Kerajinan Rajutan Sleman, Jogja

0 325

Merajut merupakan salah satu aktivitas yang biasa dikerjakan oleh kaum wanita. Untuk sebagian merajut menjadi hobi tersendiri yang dimiliki oleh para kaum hawa. Bahkan di zaman sekarang kegiatan merajut sudah mulai dilakukan dan disukai oleh kaum lelaki. Jadi jangan heran jika Anda menjumpai banyak kaum lelaki yang menekuni kegiatan yang berhubungan dengan jarum dan benang tersebut.

Aksesoris rajut Syal rajut bisa menjadi aksesoris sekaligus pelengkap pakaian sehingga pemakainya merasa lebih hangat. Tapi aksesoris tidak hanya sebatas syal. Saat ini banyak tangan-tangan kreatif yang mulai membuat beragam aksesoris seperti bros rajut, jepit rambut dengan hiasan rajutan, topi/kupluk, maupun hiasan berupa corsage/korsase rajutan yang bisa dimanfaatkan untuk barang apapun. Pusat Kerajinan Tas di Dusun Gamplong, Desa Sumberrahayu, Moyudan, Sleman, Jogjakarta. Desa tersebut menjadi pusat kerajinan ataupun wisata berbelanja. Salah satu pengrajin yang populer ialah Pak Waludin.

Tas dan alas kaki rajut Tas rajut adalah salah satu barang bernilai jual tinggi karena dinilai unik tapi tetap terlihat berkelas. Tak hanya tas, alas kaki dari bahan rajutan sudah cukup banyak di pasaran. Alas kaki rajut ini bisa untuk orang dewasa maupun anak kecil.

Teknik Merajut

Teknik merajut ada dua acara yaitu crochet dan knitting. Perbedaan keduanya terletak pada jumlah jarum yang dipakai. Crochet memakai satu jarum sedangkan knitting memakai dua jarum.

Source Kerajinan Tangan Dari Benang Rajut. Kreasi Kerajinan Tangan Dari Benang Rajut
Comments
Loading...