Kerajinan Ramija Art Di Bogor

0 219

Kerajinan Ramija Art Di Bogor

Ramija Art di Bogor sudah ada lebih dari lima tahun lalu, tepatnya di showroom Yasmin. Kini hadir juga di Galeri Kerajinan, Botani Square. Nah, kali ini, Ramija Art menambah koleksinya, mulai aksesori fashion hingga rumah tangga.

 

Menurut pengelola Galeri Kerajinan, Saepudin Zuhri, Ramija Art lebih banyak menggunakan benang sulam dengan berbagai waran dan besi ringan. Walaupun banyak aksesori yang diproduksi, Ramija Art lebih fokus memproduksi bros sulam.

“Ramija Art berbeda dengan lain. Hanya fokus di aksesori,” ungkap Saepudin Zuhri.

Seluruhnya dikerjakan dengan cara sederhana atau hand made, yang semua pengerjaan diawasi sang owner, sekaligus pengrajin, Yudi. Seluruh aksesori yang diproduksi akan disesuaikan dengan kebutuhan pasar, walaupun tetap memproduksi aksesori yang sudah lama ada.

 

Biasanya aksesori rumah tangga yang terus diproduksi dalam waktu lama. Hingga saat ini, jumlah aksesori yang diproduksi mencapai 30 jenis, dengan model dan motif bervariasi, serta harga terjangkau. Tambahnya, harga akan ditentukan oleh bentuk kerumitan pembuatan aksesori dan ukuran. Makin sulit pembuatan dan makin besar ukurannya, harganya juga akan sedikit lebih mahal.

 

Ramija juga menerima orderan dengan model, motif dan ukuran tertentu sesuai selera konsumen. Hanya untuk pemesanan tertentu harga akan sedikit berbeda, lebih mahal.

 

“Untuk kualitas tetap sama. Pemesanan harus jauh-jauh hari, lebih aman mencari stok bahan pembuatannya,” ungkapnya.

 

Harga dibanderol mulai dari Rp7.500–200.000. berbagai jenis kalung dibanderol mulai Rp30.000–200.000, beragam jenis bros dibanderol harga Rp7.500-200.000. Tak hanya kalung dan bros, peniti indah dibanderol harga lebih murah hanya kisaran Rp15.000-22.000.

Source https://bogor.pojoksatu.id https://bogor.pojoksatu.id/baca/ramija-art-hadir-di-galeri-kerajinan-botani
Comments
Loading...