Kerajinan Rangkaian Bunga Akrilik Di Medan

0 174

Kerajinan Rangkaian Bunga Akrilik Di Medan

Kerajinan merangkai bunga menggunakan bahan dasar acrylic kini tengah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat. Mulai dari kalangan bawah menengah hingga atas turut mengagumi keindahan kerajinan bunga tersebut. Acrylic sendiri merupakan bahan campuran antara kristal dan plastik sehingga bunga yang menggunakan bahan tersebut tidak mudah pecah dan selalu terlihat kemilau.

Ovi Shinta Lou yang sehari-hari disapa Ovi ini membuka bisnisnya di Jalan Garu III Gang V Medan menyediakan berbagai macam bentuk bunga seperti anggrek, lavender, mawar, hingga tulip. Rangkaian bunga tersebut dijual pertangkai atau persatu pot bunga dengan harga antara Rp50 ribu sampai Rp150 ribu.

Tidak hanya itu, Ovi juga menyediakan berbagai jenis bentuk kreasi lain seperti tas, keranjang, dan toples yang terbuat dari manik-manik berbahan acrylic.

Namun yang mencuri perhatian, dirinya juga membuat aksesoris hijab berupa bros yang tidak kalah bagusnya dengan kerajinan tangan yang diproduksi oleh orang pada umumnya. Bros buatan Ovi sendiri tidak menggunakan lem, namun menggunakan teknik simpul. Ia berkeyakinan bahwa dengan menggunakan teknik ini maka kreasi ciptaannya akan lebih bagus dibandingkan dengan teknik lem tembak.

“Ia saya pakai teknik simpul, teknik ini lebih bagus dibandingkan dengan teknik lem tembak. Kalau menggunakan lem tembak jika tidak panas betul, dia akan mudah lepas,” katanya di Medan, Sabtu (1/4/2017).

Harga yang dipatokan untuk aksesoris hijab bisa dibilang sangat terjangkau. Per satu buah hanya dihargai Rp5 ribu. Ia menjual satuan bahkan juga menjual dengan perpak. Konsumennya berasal dari kalangan pelajar atau mahsiswi kampus. Biasanya, mereka membeli darinya kemudian akan menjual kembali dengan harga yang relatif dan tentunya mematuhi ketentuan minimal belanja untuk dijual kembali.

Untuk pemesanaan selain datang langsung ke rumah, konsumen juga dapat memesanya lewat akun media miliknya yaitu Facebook dengan menambahkan pertemanan Ovi Shinta Lou dan Instagram Viiovissinta. Bisnisnya, ia menerima pesanan dalam bentuk souvenir pernikahan ataupun untuk pribadi. Dirinya sanggup menerima dalam skala besar dan kecil.

“Saya juga menerima pesanan untuk souvenir pernikahan, juga menampung dalam skala besar saya siap,” katanya.

Source https://www.wartaekonomi.co.id https://www.wartaekonomi.co.id/read136224/berawal-dari-keisengan-rangkaian-bunga-acrylic-meraup-keuntungan-berlimpah.html
Comments
Loading...