Kerajinan Replika Buah Dari Klaster Di Salatiga

0 222

Kerajinan Replika Buah Dari Klaster Di Salatiga

Satu lagi produk kerajinan dari klaster kerajinan hadir. Produk tersebut adalah kerajinan replika buah-buahan. Replika buah-buahan tersebut dibuat dari bahan dasar kayu. Kemudian di bentuk menjadi buah tiruan aneka jenis. Setelah itu buah tiruan tersebut di kasih pewarnaan dengan cat dengan warna sesuai dengan buah aslinya.

Ada beberapa buah yang dibuat tiruannya oleh usaha yang dikelola oleh Sutarman ini. Diantaranya ada buah manggis, apel, anggur, pisang, belimbing, jambu air, mangga dan durian. warnanya dibuat natural. Misalnya pisang dan durian berwarna kuning tua, jambu air berwarna merah dan hijau, mangga muda berwarna hijau dan lain sebagainya.

Buah-buah tiruan ini bisa menjadi penambah indah dekorasi rumah. Misalnya diletakkan di pojok ruangan, atas meja, dan lain sebagainya. Dibagian lain buah-buahan tiruan ini juga bisa menjadi media pembelajaran bagi anak-anak sekolah atau sebagai alat permainan edukatif. Hal ini bisa menghemat anggaran dan beaya pengadaan dibandingkan dengan menyediakan buah-buahan asli.

Kerajinan buah dari bahan kayu ini bahan bakunya cukup banyak tersedia karena di Kota Salatiga kayu bisa didapatkan dengan mudah. Jenis dan kualitasnya juga beragam. Buah-buahan tiruan dari bahan dasar kayu ini diproduksi di lokasi usaha yang terletak di Ngawen, Margosari, Kota Salatiga. Tepatnya berada di rumah Sutarman di RT 02 RW 15. Ngawen dekat dengan perbatasan Kab Semarang yang menyediakan aneka jenis kayu di beberapa pengolahan kayu yang ada. Selain itu kerajinan kayu ini juga bisa di dukung dengan bahan dari limbah kayu dari industri pengolahan kayu. Aneka buah ini dijual dengan harga cukup menarik

Source http://fedep.salatigakota.go.id http://fedep.salatigakota.go.id/2016/09/06/kerajinan-buah-buahan-dari-klaster-kerajinan/
Comments
Loading...