Kerajinan Replika Bunga Plastik Di Sumedang

0 211

Kerajinan Replika Bunga Plastik Di Sumedang

Berbagai macam olahan kerajinan tangan bisa menjadi lahan bisnis yang menjanjikan. Salah satu bisnis yang cukup menjanjikan saat ini di kalangan masyarakat adalah menjual kerajinan tangan bunga hias replika yang terbuat dari kantong plastik, salah satunya adalah Mae warga asal Sukadaya, Lebaksiuh. Keinginan masyarakat untuk memperindah rumah, maupun kantornya saat ini mulai meningkat, melihat peluang tersebut Mae mencoba peruntungan dengan membuat Bunga Plastik dengan modal yang kecil namun diakuinya cukup menjanjikan sebagai pekerjaan sampingan bagi dirinya yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga. “Modal awal saya hanya Rp.150 ribu saja untuk beli kantong plastik, lem tembak, kawat, putik, lem fox, kertas kado, pita steak es cream dan cat,” jelasnya.

Menurutnya, kualitas kreasi bunga replika yang kini dipasarkannya, memiliki bentuk yang sangat mirip dengan bunga aslinya. Sehingga bunga plastik tetap banyak diminati oleh para konsumen, terutama kalangan ibu-ibu. Mae juga mengatakan selain bentuknya yang mirip dengan aslinya, bunga plastik juga bisa bertahan lebih lama daripada bunga asli. Sisi menarik lainnya dari bunga replika adalah dari sisi perawatannya yang mudah ketika dibersihkan. “Perawatannya cukup mudah, hanya dengan dilap basah saja bunga akan kembali terlihat mengkilap.”ujarnya.

Dari modal yang kecil tersebut dalam sebulan Mae mampu meraup omset yang lumayan. Upaya pemasarannya pun dilakukan dengan mendatangi langsung ke setiap rumah. Dengan kelebihan lain dari bunga replika buatannya yaitu memiliki putik pada bunganya, yang selama ini belum dijumpai di pengrajin bunga lainnya.

Source http://pasundanekspres.com http://pasundanekspres.com/raih-untung-bunga-plastik/
Comments
Loading...