Kerajinan Replika Bus Di Banyumas

0 351

Kerajinan Replika Bus Di Banyumas

Menjadi pecinta bus atau busmania, belum lengkap jika belum memiliki koleksi replika bus. Tidak perlu menjelajah jauh untuk memiliki atau menambah koleksi replika bus yang berskala 1:50. Sebab, di Jalan Raya Notog No 188, Patikraja ada spesialis pembuat miniatur berbagai bus yang ada di Indonesia.

“Hampir semua livery bus Indonesia kami dapat membuatnya, baik dari bus Sumatera hingga bus Bali,” kata Pemilik HW Replica Autobus, Adi Wibowo. Meskipun hanya miniatur, tetapi bahan yang digunakan tidak asal dan mampu bertahan lama. Untuk badan bus menggunakan bahan fiber resin, jok atau seat dari resin, kaca dari mika, ban dari karet dan velg plastik cetak.

“Memakai bahan fiber resin karena mudah cetak dan detail bus semakin nyata dibanding dengan bahan lain, yang tidak kalah penting lebih esfisien waktu proses produksi,” ujar Adi. Adi menuturkan, proses produksi satu bus dapat memakan waktu dua hingga tiga hari. Harga yang dibanderol juga tidak membeatkan, sesuai dengan kualitas. Konsumen cukup merogoh kocek mulai Rp 330 ribu untuk tipe standar dan Rp 400 ribu untuk tipe tronton.

“Itu belum termasuk ongkos kirim, karena menyesuaikan dengan alamat tujuan,” tuturnya. Selain menerima pesanan sesuai keinginan konsumen, Adi juga terus produksi setiap hari untuk didisplay di toko. Sehingga jika ada konsumen yang tertarik, tidak perlu menunggu lagi. “Kami sudah mengirim hingga Taiwan, kalau dalam negeri paling jauh Aceh dan Nusa Tenggara Timur,” imbuh Adi. Selain itu, HW Replica Autobus juga kerap mengembangkan dan berinovasi untuk produk replika bus menjadi lebih baik. Sehinga konsumen tidak bosan dan semakin menambah koleksi miniatur bus berbagai merk.

Source http://radarbanyumas.co.id http://radarbanyumas.co.id/sedia-replika-berbagai-macam-bus/
Comments
Loading...