Kerajinan Replika Kapal Dari Tulang Ikan Di Bintan

0 175

Kerajinan Replika Kapal Dari Tulang Ikan Di Bintan

Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) RI Hj Mufidah Jusuf Kalla memuji hasil kerajinan Bintan. Istri Wapres Jusuf Kalla itu melihat hasil kerajinan yang dibawa Dekranasda Bintan di Jakarta. Berbagai hasil kerajinan diperlihatkan kepada Mufidah mulai dari miniatur, produk lunak, aksesoris, hiasan dan lainnya yang dihasilkan dari berbagai tempat di Bintan.

Rombongan yang terdiri dari Sekretaris Dekranasda Bintan Remon dan beberapa pengurus lainnya membawa miniatur kapal yang terbuat dari tulang ikan dan merupakan salah satu kebanggaan hasil kerajinan Bintan.

“Alhamdulillah ibu ketua pusat (Mufidah) senang dengan hasil dari para pengrajin Bintan. Bahkan beliau sempat berkata takjub dengan keindahan miniatur ikan itu,”kata Remon.

Mufidah yang menerima secara langsung rombongan tersebut mengungkapkan kekagumannya atas hasil karya yang dibawa. Dirinya bahkan melihat secara rinci setiap detail miniatur kapal dari tulang ikan yang dilapis kaca itu.

“Indah sekali, simpel bahan-bahannya tapi begitu hebat hasil karyanya. Ini dari tulang ikan lho, mungkin banyak yang dibuang-buang, tapi ini bisa disulap sedemikian rupa. Saya berani bilang ini karya yang mahal. Bukan karna bahan bakunya, tapi nilai seni dan daya imajinasinya ini lho yang mahal” ungkap Ketua Dekranas.

Deby Apri Sujadi saat dihubungi mengatakan bahwa dirinya sangat bangga atas apresiasi tersebut.

Deby juga mengakui bagaimana hebat dan lihainya para pengrajin Bintan dalam menyulap berbagai barang tak terpakai menjadi sesuatu yang indah bahkan bernilai jual.

“Pengrajin kita hebat-hebat, daya imajinasi dan kreatifitas mereka itu yang memang dari dulu saya akui dan membuat saya bangga. Apalagi sampai mendapat apresiasi dari Dekranas Pusat, itu tandanya potensi kerajinan di daerah kita memang patut diperhitungkan” pungkasnya.

Source https://www.sidaknews.com https://www.sidaknews.com/?s=kerajinan
Comments
Loading...