Kerajinan Resin Di Makassar

0 183

Kerajinan Resin Di Makassar

Untuk memulai bisnis dibidang usaha resin, perlu memerlukan modal yang merupakan salah satu faktor penting. Namun sebelumnya, anda perlu menentukan niche produksi.

Banyak orang tertarik untuk terjun di dalam bisnis produksi resin karena melihat potensi besar yang dimiliki. Resin merupakan salah satu bahan baku industri yang popularitasnya terus naik dari tahun ke tahun.

Pembuat Kerajinan resin salah satunya yakni Cestah Craft dengan kerajinan yang dibuat untuk hiasan, seperti, gantungan kunci, kalung dan sebagainya.

Founder Cestah Craft, Caesar Melanoviq Madaga Alhaq mengatakan, Usaha nya ini masih baru dirintisnya sejak 1 Agustus 2018.

“Usaha yang dibuat sampai saat ini baru kalung dan gantungan kunci. Next mau buat meja dari kayu dicampur resin,”

Caesar mengaku, Modal usahanya tidak terbilang besar namun keuntungannya bisa terbilang cukup besar.

“Modal nya tidak terlalu besar, sekitar Rp1,5 jutaan tapi cara membuat nya yang penuh perjuangan karena bermain dengan bahan kimia dan keuntungan sebulan tergantung pemesanan. Mulai dari Rp500 ribu hingga mencapai Rp2 juta,”

Ide membuat Kalung resin ini awalnya karena orang tua Caesar yang juga biasa membuat fiberglass dan terinspirasi dengan temannya

“Ada teman saya tinggal di Kepulauan Riau, Tanjung Pinang, yang bernama Ryan Hidayat, dia juga sebagai owner dari ARA Resin Project yang menjadi inspirasi untuk membuat kalung Resin ini,” tutur Caesar.

Source https://www.saudagarnews.id https://www.saudagarnews.id/ekobis/baca/3984/cestah-craft-raih-omset-melalui-bisnis-kerajinan-resin
Comments
Loading...