Kerajinan Rose Bouquet Di Depok

0 155

Kerajinan Rose Bouquet

Salah satunya adalah karya Raihani Mardiyah yang tinggal di Ebony 6 blok E 15 No. 13 Taman Mangu Indah, Pondok Aren – Tangerang Selatan, Depok.

Raihani ini membuat sebuah kerajinan yaitu kerajinan Rose Bouquet. Kerajinan tangan tersebut terbuat dari kertas yang sudah tidak terpakai dan merubah kertas itu menjadi karangan bunga yang indah, unik, dan juga menarik. Ide awal untuk membuat kerajinan tersebut katanya karena hobbi dan juga memanfaatkan barang-barang bekas seperti kertas agar dapat di daur ulang, sehingga ia mencoba membuat sebuah kerajinan dari kertas tersebut dan jadilah Rose Bouquet.

Bahan-bahan yang digunakan dalam membuat kerajinan tersebut cukup mudah didapatkan seperti kertas bekas, hvs, kantung plastik, gunting, lem, selotip, dan ember-emberan.

Proses Pembuatan Rose Bouquet

  • Pertama-tama buat dasarnya dulu. Ambil kertas sesuai keinginan lalu gulung kertas sebesar kepalan tangan. Selanjutnya, bungkus kertas tersebut dengan kantung plastik lalu beri selotip pada bagian bawah plastik sehingga menjadi sebuah gagang.
  • Kedua membuat bunganya. Gunting kertas hvs sesuai keinginan tetapi harus melingkar. Setelah itu, gulung kertas dari tempat dimana kertas itu di gunting. Lalu, beri lem pada bagian akhir gulungan kertas agar bisa menjadi bentuk bunga.
  • Ketiga membuat karangan bunganya. Setelah membuat bunga, beri lem pada bagian bawah bunga lalu tempelkan pada dasar yang sudah dibuat. Tempel bunga tersebut hingga memenuhi dasar.

Source Kerajinan Rose Bouquet Di Depok Kerajinan Rose Bouquet Di Depok
Comments
Loading...