Kerajinan Rumah Kardus Di Jakarta

0 1.097

Kerajinan Rumah Kardus Di Jakarta

Tak dapat dipungkiri lagi, kehadiran sosial media cukup berpengaruh dalam perkembangan sebuah usaha. Hal ini sudah dirasakan oleh Sanjaya Arifin, seorang ayah, seniman dan pengrajin kardus bekas yang berasal dari Menteng, Jakarta Pusat. Berawal dari sebuah rumah-rumahan dari kardus yang ia buat untuk anaknya dan diunggah di sosial media. Kini ia serius menekuni usaha kerajinan kardus.

Sejak Maret 2015, Sanjaya mulai fokus mengembangkan beragam inovasi dan kreasi dengan kardus-kardus bekas limbah pabrik ini.

Cara Membuat Kerajinan Rumah Kardus

Langkah pertama adalah dengan menggambar sketsa rumah yang ingin kita buat. Dengan adanya sketsa maka kita akan lebih mudah ke tahapan selanjutnya. Sketsa akan menunjukan model dan ukuran yang kita inginkan. Pembuatan sketsa sebaiknya menampilkan banyak sisi, seperti sisi depan, sisi belakang, tampak di dalam, tampak luar, atas dan bawah.

Langkah Kedua Membuat Pola, Gambar kardus menggunakan pinsil sesuai pola yang kamu inginkan, pola dapat kita gambarkan langsung pada kardus dengan mengacu pada sketsa (step pertama membuat miniatur rumah).

Kemudian, Memotong Pola. Setelah selesai menggambar kardus sesuai pola, langsung kita potong-potong kardus tersebut pembagian yang ingin kita pakai untuk bahan miniatur rumah.

Selanjutnya, Merakit Pola. Setelah proses pemotongan selesai, pastikan hasil potongan terlihat rapi dan bagus agar miniatur rumah yang kita buat terlihat bagus. Jika ada potongan yang kurang rapi, kamu bisa merapikan menggunakan gunting, dan jika masih ada coretan pinsil pada pinggir potongan kardus di abaykan saja. Jika coretan garis pinsil di hapus nanti kawatir pinggiran kardus akan rusak dan tidak kokoh lagi.

Source Kerajinan Rumah Kardus Di Jakarta Portal Pelajar
Comments
Loading...