Kerajinan Sajadah Busa Di Jakarta

0 54

Kerajinan Sajadah Busa Di Jakarta

Indonesia Halal Lifestyle Center menyelenggarakan Indonesia International Halal Lifestyle Expo and Conference di Balai Kartini. Adapun dalam pameran yang berlangsung dari tanggal 19 Oktober hingga 21 Oktober 2017 ini dipamerkan berbagai macam kreasi di sektor bisnis halal seperti kuliner dan fashion.

Salah satu produk yang dipamerkan adalah kreasi sajadah unik yang dibuat dari bahan busa maupun polyester. Pantauan merdeka.com sepintas sajadah hasil kreasi CNRA Sajadah Cinta ini menyerupai kasur tipis.

“Ini mulanya karena saya berpikir bagaimana supaya orang itu bisa sholat, berdzikir dengan nyaman,” ungkap Refni Desti, pemilik CNRA Sajadah Cinta di Balai Kartini.

Refni mengatakan sajadah yang dijualnya ini dibanderol dengan harga yang amat terjangkau antara Rp 150.000 hingga Rp 700.000, tergantung bahan baku yang diperlukan.

“Kalau yang mahal itu, biasanya kita kreasi dengan batik ya,” kata dia.

Perkembangan bisnisnya terbilang cukup baik. Usaha yang dia mulai sejak tahun 2007 ini memiliki pendapatan yang tidak sedikit. Pemasukan antara Rp 50 juta sampai Rp 100 juta kerap dia kantongi per bulannya.

Tak hanya itu, Sarjana Pendidikan Islam ini mengatakan produknya kerap dijual ke luar negeri. Negara-negara tetangga seperti Singapura, Brunei Darussalam, dan Filipina telah menjadi pasar bagi sajadah yang dia produksi.

“Keluar negeri juga ya. Biasanya itu saya buat khusus sesuai permintaan di sana,” tandasnya.

Refni menekankan tujuan utama dia berbisnis tak semata untuk mendapat untung, tapi juga berbagi bakat dan ide dengan sesama.

“Saya itu ngajak ibu-ibu rumah tangga juga lansia buat jadi pengrajin. Ngerjainnya di rumah, sambil momong anak, nggak perlu keluar rumah kan. Jadi bisa kerjasambil ngurus-ngurus rumah,” tandasnya.

Source https://www.merdeka.com https://www.merdeka.com/uang/ukm-ini-pamerkan-sajadah-busa-seharga-rp-150000-di-halal-lifestyle-expo.html
Comments
Loading...