Kerajinan Sajadah Di Jakarta Timur

0 182

Kerajinan Sajadah Di Jakarta Timur

Umar Saad, dapat berjalan bila pola usaha menggunakan suluh ‘bisnis-rahmatan lil’alamiin. Bisnis dan masyarakat (sosial) mempunyai hubungan mutual. Kemanfaatan (rahmat) adalah yang menjadi rumus dan patokan bisnis yang Umar jalankan di sentra bisnisnya di Jl. Raya Condet, Balekambang Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dengan dukungan kapital enam juta rupiah, usahawan muda binaan Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI ini, sejak tahun lalu merintis usaha membuat Sajadah dan Sarung. Kedua produk ini diberinya label ‘Jeans Moslem.’ Sajadah Jeans atau Sajjada (Janamaz), adalah perangkat ibadah shalat (musalla). Perangkat ini untuk menjaga kesucian dan kebersihan ketika melaksanakan shalat.

Umar mengaku, usahanya dirintis sejak bulan April 2014. Jeans Moslem saat ini memiliki belasan karyawan, dengan omset bersih mencapai 15 hingga 30 juta rupiah perbulan. Memiliki beberapa cabang oulet, diantaranya di Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan Bandung.

Umar pernah memenangkan lomba reality show “Berani Jadi Milyarder “ yang diadakan salah satu televisi swasta dan mendapat hadiah berupa Kredit Tanpa Agunan (KTA) untuk modal usaha, dengan limit kredit 1 Milyar Rupiah. “Tapi hadiah itu saya tolak. Karena merasa hadiah itu tak sesuai dengan prinsip bisnis saya,” ujar usahawan muda kelahiran Jakarta, 27 Januari 1989 ini.

Source http://channelsatu.com http://channelsatu.com/umar-saad-membangun-bisnis-sajadah-dan-sarung-jeans-moslem-dengan-semangat-agama-dan-kebangsaan/
Comments
Loading...