Kerajinan Sampah Daun Karya Ibu PKK Di Surabaya

0 267

Kerajinan Sampah Daun Karya Ibu PKK Di Surabaya

Meskipun bukan sampah plastik, daun kering yang berjatuhan di pekarangan rumah dan jalan juga dapat menjadi masalah baru. Menyadari hal itu PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) mengajak para ibu PKK yang ada di Kelurahan Ngagel Rejo Kota Surabaya menjadikan limbah daun kering menjadi hasta karya yang menarik dan bermanfaat.

Tujuannya agar para ibu rumah tangga mampu memanfaatkan sampah daun kering mereka dengan lebih bijak. Bahkan kerajinan tangan yang dibuat pun dapat dijual sehingga menambah pemasukan mereka dan keluarga mereka pun bisa lebih sejahtera.

“Untuk pelatihan kali ini, kami sengaja menggandeng pengrajin daun yang sudah sukses hingga menjual produknya ke luar negeri, yakni Kriya Daun. Jadi para peserta tak hanya dapat keterampilan cara membuat kerajinan dari sampah daun tetapi juga dapat menjadikan pemilik Kriya Daun sebagai penyemangat agar mereka lebih menekuni keterampilan ini,” ungkap Humas Alfamart, Dwi Ane Pramesti, disela kegiatan pelatihan pembuatan kotak pensil dari sampah daun di Kelurahan Ngagel Rejo Surabaya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Nanik Heri, pemilik Kriya Daun, yang berjanji akan membantu pemasaran hasil keterampilan para ibu-ibu PKK ini nantinya. Tak hanya itu saja Nanik juga membuka pintu rumahnya kapan pun jika para ibu PKK Ngagel Rejo ingin mempelajari teknik kriya daun secara intensif.

“Saya justru senang jika ada ibu-ibu yang saja ajari, bisa ikut sukses berbisnis di bidang keterampilan daun ini. Itu juga yang membuat saya senang memberikan pelatihan dimana-mana. Bahkan pekan lalu, kami baru saja dari Sibolga, Sumatera Utara untuk memberikan pelatihan,” tandasnya.

Source http://beritajatim.com http://beritajatim.com/ekonomi/322400/sampah_daun_jadi_hasta_karya_menarik.html
Comments
Loading...