Kerajinan Sampah Plastik Karya Ibu Ibu PKK Di Samarinda

0 164

Kerajinan Sampah Plastik Karya Ibu Ibu PKK Di Samarinda

Sebanyak 60 anggota Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kecamatan Samarinda Seberang, antusias menghadiri acara bulanan yang dilangsungkan di kediaman Camat Samarinda Seberang, Ansarullah. Sedikit berbeda dari kegiatan sebelumnya. Jika selama ini para ibu PKK rutin melakukan penyuluhan tentang kesehatan dan pengajian, pada kesempatan kemarian siang, mereka melakukan kegiatan daur ulang plastik bekas menjadi sebuah bentuk kerajinan tangan yang bisa menjadi nilai tukar ekonomi.
Dijelaskan Rusdiana Ansar, ketua PKK Kecamatan Samarinda Seberang, kegiatan ini dilakukan setelah mereka menggelar pengajian.

“Kita menggunakan bahan dari gelas minuman plastik yang sudah tidak terpakai,” terang Rusdiana.
Tidak perlu guru khusus dalam kegiatan ini, karena ibu-ibu ini telah memiliki kelebihan membuat kerajinan. Bahkan mereka terus bertukar ilmu pengetahuan antaranggota.

“Rencananya kedepan kita akan membuat tempat galeri. Saat ini ruanganya sudah tersedia, selanjutnya tinggal kami lakukan penataan saja,” kata Rusdiana. Setelah tempat galeri resmi didirikan, anggota PKK akan mencoba peruntungan dengan menjual hasil kerajinan tangan mereka. “Hitung-hitung untuk membantu kebutuhan dapur di rumah,” pungkas Rusdiana.

Source http://samarinda.prokal.co http://samarinda.prokal.co/read/news/43-ubah-sampah-plastik-jadi-kerajinan-tangan
Comments
Loading...