Kerajinan Sandal Bambu Di Bandung

0 161

Kerajinan Sandal Bambu Di Bandung

Permintaan sandal bambu buatan Aditama Surya, pemilik Adith Collection di Bandung, juga terus naik. “Dua tahun terakhir, permintaannya naik hingga 25%,” ungkap dia.

Menurut pria 37 tahun itu, keunggulan sandal anyaman bambu adalah motifnya yang beragam. Tak heran, banyak orang tertarik membeli dan memakai sandal yang dipasarkan melalui dunia maya ini.

Aditama bilang, kebanyakan konsumennya adalah orang-orang yang peduli terhadap alam. “Mereka mengerti pentingnya bahan bambu sebagai pengganti plastik karena lebih ramah lingkungan,” ujarnya.

Semangat untuk kembali ke alam ini pula yang ditonjolkan Aditama pada promosi maupun pameran-pameran yang sering ia ikuti. “Produk yang terbuat dari bambu tidak seperti bahan plastik yang tidak bisa di daur ulang,” katanya.

Aditama yang sudah empat tahun menggeluti usaha sandal berbahan bambu mengaku bisa menjual hingga 1.000 pasang ke wilayah Jabodetabek, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Dengan harga jual mulai Rp 7.000 sampai Rp 15.000 sepasang, omzet yang masuk ke kantongnya Rp 10 juta per bulan.

Source https://peluangusaha.kontan.co.id https://peluangusaha.kontan.co.id/news/sandal-bambu-terkerek-berkat-semangat-go-green--1
Comments
Loading...