Kerajinan Sandal Hotel Di Sleman

0 251

Kerajinan Sandal Hotel Di Sleman

Maraknya pembangunan hotel di Yogyakarta menginspirasi warganya untuk berbisnis. Salah satunya adalah bisnis sandal hotel yang dilakukan oleh Romlan Holilan warga Desa Condongcatur, Depok Sleman.
Usaha yang dirintis sejak 2014 ini, sampai sekarang terus berkembang. Bukan saja jumlah pesanan yang terus bertambah, tetapi wilayah pemasarannya juga mulai menjangkau ke sejumlah hotel dan penginapan di luar Jogja seperti Bandung, Jakarta, Medan serta kota-kota besar lainnya.
Selain melayani kebutuhan untuk kelengkapan hotel, Romlan juga melayani pemesanan untuk keperluan sovenir pernikahan maupun keperluan lainnya. Oleh karena itu, Romlan merekrut sejumlah tenaga agar pesanan sandal hotelnya dapat selesai sesuai waktu yang dijanjikannya.
Dalam menjalankan usahanya, Romlan dibantu oleh 30 orang pekerja harian yang bekerja selama 7 hari penuh. Sedangkan untuk pemasarannya, Romlan dibantu oleh 80 agen pemasaran yang tersebar diseluruh Indonesia. Untuk harga grosir, sandal hotel dijual dengan harga antara Rp.2000 hingga Rp.5000 per pasang tergantung dari kualitas bahan dan disain sandal tersebut.
Dalam menjalankan usahanya, sampai saat ini Romlan masih mengandalkan permodalan bisnis ini dengan dana pribadi. Oleh karena itu, pihaknya sangat berharap, ada pihak-pihak yang bersedia mengucurkan kredit lunak untuk menunjang peningkatan produksi usahanya
Source https://kumparan.com https://kumparan.com/sulistyawan/manisnya-bisnis-sandal-hotel?ref=rel
Comments
Loading...