Kerajinan Sandal Karakter Di Jakarta

0 109

Kerajinan Sandal Karakter Di Jakarta

Sebagai salah satu kebutuhan manusia, pasar sandal terus meluas. Namun, untuk memenangkan pasar, tentu saja butuh kreativitas. Contoh, pembuatan sandal karakter yang permintaannya tak hanya datang dari kota-kota besar di Indonesia saja, tapi juga luar negeri seperti Belanda.

Meski sudah dekat dengan kebutuhan sehari-hari, kreativitas untuk desain sandal yang unik tetap penting. Produsen sandal pun harus rajin berinovasi untuk tetap menyegarkan pasar.

Salah satu cara untuk mencuri perhatian pasar adalah dengan menciptakan sandal berkarakter. Sandal ini didesain dengan tambahan bentuk karakter tertentu untuk memberikan kesan unik. Ternyata, produk itu mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Menurut Firmansyah, pemilik Sancu Creative di Jakarta, tren permintaan sandal karakter lucu saat ini sangat tinggi. Tiap bulan, dia melayani permintaan hingga 45.000 pasang sandal karakter ke hampir seluruh wilayah Nusantara lewat 50 outlet-nya. Harga per pasangnya mulai dari Rp 11.000 hingga Rp 15.000. Tak heran, saban bulan, Sancu Creative bisa meraup omzet paling sedikit Rp 100 juta.

Firmansyah bilang, produk-produknya sering menciptakan tren baru. Dengan begitu, sandal-sandal buatan Firmansyah tidak bergantung pada apa yang sedang tren di masyarakat luas.

Selain karakter Upin & Ipin, ada juga karakter Dua Sedjoli yang menjadi favorit pelanggan. “Kami juga baru merilis produk karakter Gatot Kaca,” ujar pria yang memulai usaha hampir 10 tahun lalu ini. Selain itu, produk-produk Sancu Creative juga menawarkan desain ekspresif dan dinamis, serta didukung bahan dasar berkualitas dan sol bawah antiselip.

Source https://peluangusaha.kontan.co.id https://peluangusaha.kontan.co.id/news/merajut-untung-dari-usaha-pembuatan-sandal-karakter
Comments
Loading...