Kerajinan Sandal Karet Di Sukabumi

0 249

Kerajinan Sandal Karet Di Sukabumi

Kabupaten Sukabumi, selain dikenal dengan sebutan kabupaten terluas se-Jawa dan Bali, juga memiliki potensi ekonomi khususnya di bidang pariwisata dan juga usaha kecil menengah (UKM).

Menyingggung soal UKM, wilayah ini punya beragam jenis usaha mikro, bahkan dari UKM tersebut tak sedikit pula produknya bisa melenggang ke pasar nasional.

Menggunakan peralatan sederhana dan masih tradisional, beberapa pemuda dengan cekatan mengukir dan menggunting bahan karet menjadi sandal.

Satu orang pemuda membawa bahan tersebut ke sebuah mesin pencetak nama. Hanya beberapa menit, sandal karet yang tadinya polos kini ada motif nama.

Sandal nama ini adalah usaha rumahan milik Yudi Irdiansyah (28), warga Pondoklengsir, Kampung Bantarkaret RT 01/05, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Sejak memulai usahanya yang konon adalah usaha turun temurun keluarga yang sudah dirintis sejak 90-an, dirinya sukses membawa sandal jepit untuk dijual ke pasar domestik.

Source https://jabar.pojoksatu.id https://jabar.pojoksatu.id/sukabumi/2017/03/04/dilirik-perusahaan-besar-produk-yudi-warga-sukabumi-ini-tembus-pasar-nasional/
Comments
Loading...