Kerajinan Sandal Karya Pemuda Di Ciracap

0 123

Kerajinan Sandal Karya Pemuda Di Ciracap

Pemerintah desa (Pemdes) Ciracap Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi menggelar pelatihan kerajinan sandal bagi warga yang berusia produktif dan putus sekolah. Kegiatan yang bersumber dari Kementerian Tenaga Republik Indonesia melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sukabumi tersebut  diselenggarakan selama tiga hari, mulai 9 Juli hingga  11 Juli 2018 di Aula Desa Ciracap.

Kepala Desa Ciracap, Ibrahim menuturkan, pelatihan ini diikuti satu kelompok yang terdiri dari 20 anak muda yang putus sekolah.

Dirinya berharap, dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan mereka bisa menjadi bekal dalam berwirausaha.

“Sekarang ini begitu sulit mencari pekerjaan dengan adanya program pemberdayaan ini mereka bisa mandiri,” pungkasnya.

Sementara itu Kasi perluasan kesempatan kerja Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi, Dadang menambahkan, kegiatan  ini merupakan program pemberdayaan masyarakat terutama berkaitan dengan program yang sudah dilaksanakan oleh Desa Ciracap yaitu Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).

“Pada intinya mereka para pemuda bisa lebih kreatif dan mandiri, selepas latihan kami pun akan memberikan bantuan peralatan dan memantau perkembangannya,” singkatnya.

Source https://sukabumiupdate.com https://sukabumiupdate.com/detail/desaku/news-desaku/43141-Pemuda-Ciracap-Sukabumi-Dapat-Pelatihan-Kerajinan-Sandal
Comments
Loading...