Kerajinan Sangkar Ayam Di Lubuklingau

0 191

Kerajinan Sangkar Ayam Di Lubuklingau

Berada di kawasan Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklingau Utara Dua Kota Lubuklinggau, industri rumahan kerajinan kayu sangkar ayam milik Pak Marjono ini berada.

Kerajinan yang telah ditekuni sejak 13 tahun yang lalu ini dapat menghidupi para keluarganya. Untuk produksi sangkar ayam dalam sehari ia bisa membuat 2 sampai 3 unit sangkar ayam dengan harga bervariasi mulai dari Rp. 30.000 sampai Rp. 40.000 per satu sangkar ayam.

Marjono menceritakan, awal mulanya kerajinan kayu ini cukup menjajinkan dan terbilang cukup menguntungkan. Dimana pemasaran produksi hasil kerajinan kayu ini bisa dijual hingga di beberapa daerah tetangga seperti Kabupaten Musi Rawas, Muratara, Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Disinggung kendala dalam kerajinan miliknya ini, ia mengaku terkendala dalam hal pemasaran kian yang menurun akibat harga karet yang terus anjlok. Selain itu persoalan minimnya modal dalam mengembangkan usahanya dan sulitnya mendapatkan bahan baku

Source http://www.sriwijayatv.com http://www.sriwijayatv.com/read/12154/kerajinan-kayu-sangkar-ayam-di-lubuklinggau-terkendala-sulitnya-bahan-baku.html
Comments
Loading...