Kerajinan Sangkar Burung Di Lebak, Banten

0 237

Kerajinan Sangkar Burung Di Lebak, Banten

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak, Banten, menyebutkan kerajinan sangkar burung di dari itu berkembang karena permintaan pasar relatif tinggi.

“Kami terus mendorong masyarakat untuk menciptakan lapangan pekerjaan melalui kerajinan sangkar burung itu,” kata Asep Sutisna, pembimbing usaha Dinas Perindsutrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak.

Saat ini, permintaan akan kerajinan sangkar burung yang terbuat dari bambu dan kayu di pasaran relatif tinggi. Bahkan, produksi Lebak menembus pasar luar daerah. Menurut dia, kerajinan sangkar di Kabupaten Lebak tumbuh dan berkembang karena didukung dengan melimpahnya bahan baku, di antaranya bambu. Selain itu, kehadiran sentra kerajinan sangkar burung dapat memberikan kontribusi terhadap ekonomi masyarakat setempat. Adapun, harga produk kerajinan sangkar burung mulai Rp 200 ribu sampai Rp 1 juta per unit.

Sementara itu, Evi, perajin sangkar burung warga Desa Cikatapis, Kabupaten Lebak, mengaku bahwa dia merasa kewalahan memenuhi tingginya pesanan maupun kebutuhan pasar. Saat ini, ujar dia, banyak komunitas masyarakat pencinta burung berkicau di Kabupaten Lebak maupun Provinsi Banten.

Source Kerajinan Sangkar Burung Di Lebak, Banten Kerajinan Sangkar Burung Di Lebak, Banten
Comments
Loading...