Kerajinan Sarung Tangan Dari Kulit Kambing di Yogyakarta

0 177

Kerajinan Sarung Tangan Dari Kulit Kambing di Yogyakarta

Motor bernuansa klasik saat ini sedang digandrungi oleh bikers di Tanah Air, tak hanya hasil kustomisasi tapi juga beberapa pabrikan motor telah memproduksi motor bergaya retro.

Berkembangnya tren motor retro, sejurus pada pertumbuhan bisnis aksesori bikers itu pula dalam hal menunjang gaya berkendara, musalnya sarung tangan. Hal ini yang dibidik oleh Sobfan Srewi Handoko, yang “gape” membuat sarung tangan gaya klasik bermerek Good Condition.

“Saya terjun ke bisnis pembuatan sarung tangan ini selain karena saya suka, saya punya pengalaman sulit untuk mencari sarung tangan dengan gaya retro. Ada sih di Garut, tapi kualitasnya bagi saya tidak memuaskan, makanya saya memutuskan untuk membuat sarung tangan dengan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan para bikers,” ungkap Sobfan.

Sedikit berbeda dari pengrajin kulit lain. Pria asli Yogyakarta ini membuat sarung tangan dari bahan kulit kambing muda. Keunggulan sarung tangan dari kulit kambing muda, karena lama kelamaan akan mengikuti bentuk tangan.

“Kambing muda itu bahannya melar, tapi tidak seperti karet. Sehingga bisa mengikuti bentuk tangan. Selain itu, warna dari sarung tangan ini tidak akan luntur dan menempel di kulit tangan pengendara,” kata pria berusia 27 tahun itu.

Selain itu, karena saat ini memasuki musim hujan. Sobfan mengklaim bahwa jika terkena hujan tetap sarung tangan ini akan mengeras jika kering, tapi tetap akan awet asalkan sering digunakan.

“Keunggulan lain dari kulit kambing muda itu tidak mudah sobek, hal itu yang membuat saya memilih kulit kambing muda, karena sarung tangan ini berbeda dengan jaket, karena sarung tangan akan sering terkena gesekan,” beber Sobfan.

Soal harga, pria berkulit sawo matang itu menyebutkan berada dikisaran Rp 230 ribu hingga Rp 325 ribu, baik yang ukuran jari panjang, maupun pendek. Karena yang membedakan harga itu adalah jika ada tambahan variasi dan ukiran dengan tingkat kesulitan yang tinggi.

Good Condition
Jl Swadaya 1 no 100, Condong Catur, Depok, Sleman, Yogyakarta
Telepon: 0856-2608-238

Source https://dapurpacu.com https://dapurpacu.com/357671/sarung-tangan-klasik-dari-kulit-kambing-muda-riding-jadi-gurih/
Comments
Loading...