Kerajinan Scrap Frame Di Surabaya

0 254

Kerajinan Scrap Frame Di Surabaya

Berawal dari kebiasaannya membuat sendiri kado untuk teman-temannya, Mita warga Surabaya, Jawa timur berinisiatif untuk menjual hasil karyanya. Hasilnya, dia mendapatkan penghasilan Rp 2 Juta tiap bulannya. Melihat potensi di pasaran, Mita serius untuk mengembangkan hobinya menjadi sumber penghasilan mulai 2 tahun lalu. Meski mengaku sebelumnya tidak serius, Mita sudah sering menerima pesanan, dan kini pesanan semakin meningkat.

Produk kreatif yang dijual Mita, dibuat sendiri dengan tangannya. Omzet yang ia terima dari jasanya dihitung berdasarkan jumlah pesanan yang mampu dikerjakannya. Dia bahkan sering menolak pesanan karena pesanan yang datang lebih banyak dari jumlah yang sanggup ia kerjakan.

“Sebenernya eman nolak pesenan, cuma saya lebih mentingin kualitas daripada kuantitas,” begitulah terang Mita.

Dia banyak menerima pesanan untuk mahar dan scrap frame, dengan harga yang dibandrol sesuai dengan modal yang ia keluarkan. Dalam waktu paling lama 1 minggu, pelanggan sudah bisa membawa pulang pesanannya. Sejauh ini, ia memasarkan karyanya lewat online. Dalam sebulan ia mampu menghasilkan hingga 2 juta rupiah dari hobinya tersebut.

Bukan hanya menawarkan jasa pembuatan scrapframe, scrapbook atau mahar, Mita juga menawarkan penyewaan tray untuk seserahan lamaran dan segala keperluannya. Dia masih dalam tahap awal untuk mengembangkan usaha industri kreatifnya, dan masih terus menabung untuk mewujudkannya.

Dia mengaku, adanya persaingan dengan sesama pembuat produk kreatif, membuat Mita merasa tertantang untuk semakin mengembangkan potensi dirinya. Meski ia belajar secara otodidak, hasil karyanya tetap berkualitas, terbukti dari jumlah pesanan yang tidak pernah surut.

Source https://www.bangsaonline.com https://www.bangsaonline.com/berita/42547/bikin-kado-scrap-frame-raih-jutaan
Comments
Loading...