Kerajinan Scrapbook Di Yogyakarta

0 168

Kerajinan Scrapbook Di Yogyakarta

Bisnis kerajinan tangan scrapbook kini sedang menjadi tren di Yogyakarta. Pemainnya juga anak-anak muda yang memang hobi di bidang seni dan kerajinan. Seperti Caecilia Rahayu Widyasari, warga Yogyakarta pemilik Toko Online Shop Lievelicious ini yang sudah mulai membuka toko sendiri untuk produk-produknya. Seperti frame, scrapbook, dan juga hiasan dinding. Ia optimis dengan bisnis kerajinan tangan Scrapbook bakal bisa banyak diminati di Yogyakarta.

Bermula dari keisengannya yang gemar membuat pernak-pernik dari kain flanel. Caecil sapaannya terus mengembangkan kreativitasnya, hingga kini ia memilih untuk menekuni seni membuat scrapbook. Menurutnya membuat scrapbook itu mudah, karena kini materialnya sudah banyak tersedia. Tinggal berkreasi saja sesuai dengan inspirasi yang diinginkan.

Karena keasyikan membuat scrapbook, Caecil yang pernah bekerja sebagai peneliti ini pun akhirnya memutuskan untuk keluar dan membuka bisnis. “Aku lebih baik nggak memilih kerja kantoran, atau yang digaji bulanan. Prinsipku harus bisa jadi entrepreneur dan merekrut tenaga kerja,” ujar Caecil.
Ia pun rajin mengikuti pameran, tujuannya adalah ingin memperkenalkan scrapbook kepada masyarakat Yogya. Tak cuma itu, juga ikut perkumpulan pecinta craft Magic Finger Syndicate, ikut bazaar dan juga festival. Hasilnya ia kini sudah mendapat buyer tetap dan pelanggan pun berdatangan.
Harga produk untuk scrapbook mulai Rp75 ribu sampai Rp200 ribu keatas. Tergantung dari jenis dan bahan material yang digunakan. Karena semakin indah scrapbook maka akan semakin mahal harganya. “Untuk satu produk saja aku keluar modal Rp35 ribu – Rp40 ribu, jadi bisa tahu donk berapa keuntungannya dari bisnis ini, lumayan menjanjikan,” ujarnya.
Menurutnya, para pembeli tak cuma bisa memilih dari desain yang sudah ada. Tapi bisa memesan sesuai dengan keinginannya. Karena biasanya antara remaja dengan ibu-ibu muda, itu biasanya seleranya sudah beda. Bisa pesan langsung melalui online shop di Lievelicious dan melalui twitter Lievelicious.
Source http://jogja.tribunnews.com http://jogja.tribunnews.com/2012/10/19/raup-untung-dari-bisnis-scrapbook
Comments
Loading...