Kerajinan Seni Kaligrafi Dari Kanvas

0 175

Seni Kaligrafi Dari Kanvas

Salah satu orang yang menekuni seni kaligrafi arab yang sesuai kaidah adalah Kang Ahmad, dengan Ahmad Decoration mencoba untuk tetap membuat kaligrafi-kaligrafi arab yang terlihat indah dan menyejukkan. Berlokasi di dusun Bobojong desa Purwadana kecamatan Teluk Jambe Timur, rumah sekaligus gallery hasil karyanya. Hasil karyanya sudah terkenal ternyata hampir ke seluruh indonesia, misalnya bandung, makasar, bali dan kota lainnya.

Mulanya karena rasa ketertarikan dengan seni kaligrafi ini, mencoba belajar secara otodidak, seiring dengan perjalanan usahanya ini dan ingin meningkatkan kualitas dari hasil karyanya mulailah mengikuti pelatihan-pelatihan seni kaligrafi terutama seni kaligrafi yang penulisannya sesuai kaidah. Karena penting sekali sesuai kaidah ini agar makna yang ada dalam tulisan tidak berubah.

“Pertama kali, saya pernah ikut pameran di Jakarta. Biayanya patungan dengan teman-teman, walaupun pada saat itu sedikit yang bisa terjual tetapi saya senang, karena saya bisa belajar cara memasarkan hasil karya dari peserta yang lainnya. Bisa di bayangkan membawa 10 buah, lukisan kaligrafi besar-besar ke Jakarta.” Ujar Ahmad.

Untuk harga kaligrafi mesjid sekitar Rp 300.000,- /meter lari – tinggi 60cm, sementara untuk lukis kaligrafi kubah Rp 350.000,- /m2. Ini sudah termasuk bahan, cat dan jasanya. Dan lukisan kaligrafi kanvas mulai dari Rp 350.000,- untuk ukuran terkecil 40×60 cm dan bisa mencapai RP 2.500.000,- sd RP 3.000.000,- untuk ukuran terbesar 1,5 m x 90 cm. Belum termasuk ongkos kirim barang.

Source Kerajinan Seni Kaligrafi Dari Kanvas Kerajinan Seni Kaligrafi Dari Kanvas
Comments
Loading...