Kerajinan Seni Lukis Komik Di Desa Betak

0 283

Kerajinan Seni Lukis Komik Di Desa Betak

Budaya lokal maupun kritik sosial menjadi inspirasinya dalam membuat komik. “Saya selalu menyisipkan pesan-pesan moral dalam setiap komik yang saya buat. Karena itu penting,” tandasnya.

Hampir sembilan tahun berkecimpung dengan seni lukis dan komik, membuatnya tak berhenti mengeksplor diri. Hingga pada 2016, warga Desa Betak, Kecamatan Kalidawir, ini memutuskan membuka sebuah warung kopi (warkop).

Dari situ tertarik mencoba melukis menggunakan cethe. Salah satu alasannya mulai kembangkan seni lukis tersebut lantaran ingin mengubah stigma negatif masyarakat mengenai kebiasaan nyethe.

Menurut dia, kegiatan nyethe dapat menjadi kegiatan positif yang dapat menghasilkan karya seni. “Kegiatan nyethe, dan ngopi itu kan identik dengan kaum pria, perokok, nggak memiliki kegiatan yang jelas. Padahal cethe juga bisa menghasilkan seni,” jelasnya.

Source https://radartulungagung.jawapos.com https://radartulungagung.jawapos.com/read/2019/02/02/117311/perjalanan-karir-adhitya-kreshna-hasilkan-karya-tembus-as-2
Comments
Loading...