Kerajinan Seni Lukis Lampu Bekas Di Tulungagung

0 145

Kerajinan Seni Lukis Lampu Bekas Di Tulungagung

Apa yang dilakukan sekelompok pemuda di Desa Majan Tulungagung Jawa Timur ini patut di apresiasi. Berangkat dari keprihatinan banyak sampah kaca, mereka mencoba mengubah menjadi sesuatu yang lebih bernilai. Ditangan mereka, barang-barang bekas seperti botol bekas dan lampu bekas, dijadikan kanvas untuk melukis. Hasilnya, barang-barang bekaspun, berubah menjadi karya seni yang bernilai ekonomi.

Untuk membuat kerajinan barang bekas lukis ini tidaklah sulit, sama seperti melukis pada umumnya, hanya diperlukan imajinasi serta ketelatenan, dan tentunya keahlian untuk menorehkan cat pada media kanvas barang bekas. Berbagai jenis aliran lukisan dapat diterapkan, dalam seni lukis dengan media barang bekas ini, mulai dari lukisan abstrak, natural, hingga leterring dan seni kaligrafi.

Berkat sentuhan seni tangan dingin pemuda-pemuda ini, barang-barang bekas yang semula tak berharga, dan hanya teronggok di tempat pembuangan sampah, bisa menjadi sesuatu yang indah dan kembali lagi ke dalam rumah, menjadi pajangan untuk mempercantik ruangan.

Menurut salah seorang perajin seni lukis sampah kaca Charir Maulitazain, mereka tidak menyangka setelah hasil kreatifitas mereka ini di unggah ke media sosial, ternyata mendapat respon positif dari masyarakat, permintaan pun mulai berdatangan. Pesanan datang tidak hanya dari dalam Tulungagung saja, tetapi juga kota kota sekitar, bahkan saat ini, mereka menerima banyak pesanan dari pulau Bali.

Untuk mendapatkan karya seni lukis barang bekas ini tidaklah mahal, satu buah lampu lukis cantik untuk memperindah tampilan ruangan, dijual seharga Rp 45 ribu saja

Source https://agtvnews.com https://agtvnews.com/2017/03/seni-lukis-lampu-bekas-mengubah-sampah.html
Comments
Loading...