Kerajinan Seni Potongan Kertas Di jogjakarta

0 152

Kerajinan Seni Potongan Kertas

Bermula dari keisengan bikin karya paper cutting art sebagai hadiah ulang tahun keponakannnya, Dewi Kucu membuat karya ini sebagai ladang usaha. Usaha ini dia jalani mulai sejak tahun 2010.

Dari bermacam pengalaman serta ketrampilan yang dia punyai pada awal mulanya, Dewi mengambil keputusan untuk bekerja penuh sehari sebagai seniman kertas mulai sejak lima tahun silam di rumahnya Kp. Bodon 185 Rt 7 Rw 5 Jagalan,Banguntapan Kotagede Yogyakarta. Usaha yang dinamakan dengan Cutteristic ini awalannya cuma memerlukan modal berbentuk lembaran kertas, frame atau pigura, paket, layanan pengiriman, serta printer.

Untuk pemasaran serta promosi, Dewi memakai beragam media on-line. Dalam satu bulan, rata-rata ia dapat membuahkan 20 karya paper cutting art. Kadang-kadang dia juga terima pesanan untuk suvenir yang jumlahnya ratusan.

Hasil karyanya dia banderol sekitar Rp 887. 000-Rp 15 juta per unit. Harga jual bergantung dari ukuran serta kerumitan pembuatan. Yang paling laku yaitu paper cutting art memiliki ukuran 38 cm x 38 cm seharga Rp 1, 7 juta per unit. Apabila dihitung, Dewi dapat memperoleh omzet seputar Rp 30 juta–Rp 40 juta per bln.. ” Tetapi terkadang bisa lebih dari itu, ” tutur dia.

Source Kerajinan Seni Potongan Kertas Di jogjakarta Kerajinan Seni Potongan Kertas Di jogjakarta
Comments
Loading...