Kerajinan Sepatu Charlote Di Bogor

0 236

Kerajinan Sepatu Charlote Di Bogor

Galeri Kerajinan di Botani Square makin lengkap. Setelah ada beberapa jenis sepatu dan sandal, kembali hadir sepatu dan sandal dari Charlote. Berbeda dengan yang lain, Charlote hanya memproduksi sepatu dan sandal khusus wanita.

UMKM yang memiliki showroom di Perumahan Kebun Raya Residence Blok AB7 RT 005/10 ini merupakan hasil produksi warga Bogor asli yakni Karlina, yang sebelumnya juga sudah memproduksi busana muslim dan wanita yang lainnya.

Menurut Pengelola Galeri Kerajinan Saepudin Zuhri, produk Charlote menggunakan bahan utama yakni kulit sintetis. “Khusus wanita. Untuk model dan warna banyak pilihan,” ungkap Saepudin Zuhri kepada Radar Bogor.

Walaupun produksi lokal, semua koleksi Charlote tidak kalah saing dengan produk dari merek-merek yang sudah menasional. Untuk model dan motif sangat beragam, termasuk juga dengan koleksi ukuran. Ukuran yang tersedia semua jenis sepatu dan sandal, mulai dari nomor 36 – 40 baik itu sandal maupun, ukuran kaki wanita Indonesia.

Akunya untuk model ada beberapa jenis yakni sepatu dan sandal wedges, teplek dan kets. “Kets lebih kepada santai, cocok dipakai jalan santai,” terangnya singkat. Terkait dengan motif dan warna, koleksi Charlote lebih kepada warna yang terang dan motif yang ramai. Kalau untuk harga, Saepudin menjamin tidak mahal dan sudah sesuai harga pasar.

“Terjangkaulah untuk harga. Pas dengan sepatu, sandalnya,” ucap pria yang juga aktif di dunia olahraga ini. Harga bervariasi, sepatu dan sandal wedges dibanderol mulai dari Rp120.000 – 160.000 dan begitu juga sandal dan sepatu teplek, dari Rp120.000 – 160.000.

Sepatu kets dibanderol harga sama yakni Rp120.000 – 150.000. Konsumen dapat order sesuai keinginan baik itu ukuran, warna dan motif ataupun model. “Pembeli dapat memesan karakter boneka apa dan warnanya,” terangnya.

Bahkan menerima juga pemesanan dalam jumlah besar seperti untuk seragam. Pesanan porsi banyak atau dijual kembali harga dapat disesuaikan. Produk Charlote juga dapat ditemukan di Dekranasda Kota Bogor, Jalan Bina Marga, melalui online serta di showrom sendiri. Omset yang diterima pengrajin perbulan Rp500.000-1.000.000.

Source https://bogor.pojoksatu.id https://bogor.pojoksatu.id/baca/yuhu-galeri-kerajinan-bogor-tambah-koleksi-sepatu-charlote
Comments
Loading...