Kerajinan Sepatu Custom Di Kediri

0 177

Kerajinan Sepatu Custom Di Kediri

Pepatah ‘pembeli adalah raja’ benar-benar ditekuni oleh Katon Ragil. Perajin sepatu asal Kediri ini bakal membuat segala macam sepatu sesuai pesanan pembelinya. Segala model bisa dibuat dan produknya itu kebanyakan custom made atau pesanan khusus pelanggannya.

Katon merupakan perajin sepatu lokal yang hingga kini tetap konsisten mempertahankan pembuatan produk asli Kabupaten Kediri secara tradisional. Selain memproduksi masal sepatu Pantovel, sepatu Bots dan lainnya, dia juga membuat sepatu dalam desain khusus sesuai keinginan pelanggan.

Rata-rata, sepatu yang dibuatnya eksklusif adalah sepatu boots untuk anak band. Dia membuat khusus pesanan per item secara limited edition. Selain itu, dia membuat sepatu pesanan dari bikers yang dipakai untuk touring.

“Model dan desain sesuai keinginan pemesan. Ini untuk memanjakan pelanggan kami, karena tak setiap orang sama kebutuhan sepatunya,” kata Katon.

Adapun sepatu boots yang biasanya dibuat setinggi hingga 30 sentimeter. Untuk pengerjaannya sepatu Limited Edition memakan waktu sekitar satu hingga dua pekan dan tergantung desain. Tidak ada batasan ukuran, semua ukuran sepatu jumbo bisa dibuatnya.

“Biasanya banyak yang pesan dari anak band dan sepatu buat touring,” ungkapnya.

Dia memperkerjakan lima orang yang setiap harinya dapat memproduksi 30 hingga 40 pasang sepatu. Sepatu desain khusus itu sangat cocok bagi kolektor pecinta sepatu.

Berdirinya usaha keluarga ini semenjak kakaknya keluar dari pabrik sepatu dan membuat usaha sepatu secara mandiri pada tahun 1997, sebelum krisis moneter.
Source http://surabaya.tribunnews.com http://surabaya.tribunnews.com/2018/02/13/perajin-sepatu-dari-kediri-ini-biasa-buat-sepatu-custom
Comments
Loading...