Kerajinan Sepatu Di Medan, Sumatera Utara

0 166

Kerajinan Sepatu Di Medan, Sumatera Utara

Pengrajin sepatu di Kota Medan, Sumatera Utara diminta untuk lebih kreatif terutama dalam memunculkan produk-produk yang memiliki desain terbaru, unik dan bercirikan kedaerahan. “Kalau produk yang kita hasilkan memiliki keunikan, tentunya akan dicari orang dan harus diimbangi dengan kualitas,” kata Erwin Lubis.

Ia mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas lomba desain sepatu tersebut karena dinilai kegiatan yang berbasis kearifan lokal tersebut memberi kontribusi yang nyata bagi pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Medan.  Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para desainer dan pengrajin sepatu untuk dapat menguatkan pasarnya mulai dari tingkat lokal dan terus berkembang secara regional.

Ia juga berharap produk sepatu lokal, bukan saja harus memiliki daya saing, namun juga keluesan untuk dapat terus mengubah tampilan sesuai dengan kebutuhan dan permintaan besar. “Sehingga, tujuan besar kita untuk dapat mengimbangi penetrasi produk luar di era perdagangan bebas dapat terwujudkan. Jangan hanya puas dengan yang sudah ada, namun akan terus berkreasi,” katanya.

Source https://sumut.antaranews.com https://sumut.antaranews.com/berita/153836/pengrajin-sepatu-medan-diminta-kreatif-mendesain
Comments
Loading...