Kerajinan Sepatu Karya Warga Eks Dolly Di Surabaya

0 185

Kerajinan Sepatu Karya Warga Eks Dolly Di Surabaya

Usaha produksi sepatu dan sandal yang dirintis warga eks Lokalisasi Dolly makin dikenal. Kini KUB Maju Jaya yang produksi sepatu dan sandal mampu meraup omzet rutin puluhan juta tiap bulan.
Koordinator KUB Maju Jaya Atik Trianingsih mengaku bersyukur meski saat ini terkadang kewalahan mengerjakan order sepatu maupun sandal baik dari instansi maupun perusahaan swasta.

“Alhamdulillah perjuangan bersama ibu-ibu di eks Lokalisasi Dolly sudah membuahkan buah yang manis. Sekarang sebulan bisa dapat rata rata Rp 30-35 Juta/bulan,” kata Atik.
Kini, kata Atik, tiap bulan selalu mengerjakan 3 ribu pasang sandal untuk 1 hotel di Surabaya. “Sekarang yang rutin ada 6 hotel yang pesan sandal rutin tiap 2 minggu. Sekali order 3 ribu pasang dan sudah berjalan hampir 6 bulan. Alhamdulillah mas, disyukuri dan ditekuni saja,” ujar Atik merendah.

Saat ini KUB Maju Jaya sedang mengerjakan 800 pasang sepatu pantovel hitam yang dipesan Dinas Perhubungan Kota Surabaya. “Tinggal beberapa puluh pasang yang tinggal finishing setelah itu kirim ke Dishub Surabaya,” imbuh Atik.

KUB Maju Jaya merupakan kelompok usaha yang didirikan warga usai mendapat pelatihan pembuatan sepatu dari Pemkot Surabaya pasca alih fungsi.

Source https://news.detik.com https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3572655/pembuat-sepatu-di-eks-lokalisasi-dolly-beromzet-rp-35-jutabulan
Comments
Loading...