Kerajinan Sepatu Kulit Biawak Di Buleleng

0 209

Kerajinan Sepatu Kulit Biawak Di Buleleng

Kalangan perajin Kota Singaraja, Buleleng, Bali memproduksi sepatu dari bahan baku kulit biawak. Kulit ini menjadikan sepatu tersebut bernilai estetika tinggi hingga sangat diminati konsumen dalam dan luar negeri.

Ketut Adnyana Tunggal Jaya menjelaskan, pihaknya membuat sepatu kulit biawak sejak beberapa waktu lalu bersamaan dengan berdirinya pusat toko sepatu miliknya. “Kami mendirikan perusahaan ‘TJtoe’ untuk memudahkan para kolektor dan pencinta sepatu kulit mendapatkan produk yang berkualitas,” kata dia.
Menurut dia, sepatu berbahan kulit biawak jarang ditemukan dan hanya terdapat di beberapa toko sepatu khusus saja. “Sepatunya langka karena proses pembuatannya memerlukan keahlian dan ketelitian khusus,” imbuhnya. Dikatakan, ia memproduksi sepatu kulit biawak model terbaru yang sedang “tren” di kalangan anak muda dan lelaki kantoran. “Modelnya bisa dibandingkan dengan yang lain,” tambahnya.
Adnyana menyebutkan, pihaknya menjual sepatu kulit biawak di kisaran harga Rp1 juta sampai Rp2 juta sesuai dengan model dan tingkat kesulitan dalam pembuatannya. “Harga yang paling mahal tentu yang memiliki aksen dan tambahan beberapa variasi sehingga membuat sepatu terlihat elegan dan memiliki nilai seni tinggi,” ujarnya.
Source Kerajinan Sepatu Kulit Biawak Di Buleleng Nusa Bali
Comments
Loading...