Kerajinan Sepatu Lukis Custom Di Jakarta

0 176

Kerajinan Sepatu Lukis Custom Di Jakarta

Sejatinya, ekonomi kreatif digerakkan oleh tangan anak-anak muda. Mereka berhasil menciptakan produk-produk kreatif yang bernilai ekonomi dan bermutu tinggi. Bahkan, karya mereka mampu menembus pasar dunia.

Inovasi dan kreativitas menjadi andalan mereka. Ini seperti yang dilakukan oleh duo kakak-beradik: Nerissa Arviana dan Andina Nabila Irvani, yang mengembangkan usaha sepatu lukis khusus wanita merek Slight.

Sebenarnya, sepatu lukis bukan hal yang baru. Namun jika dilihat, sepatu Slight ini terkesan sangat eksklusif karena memiliki tampilan yang berbeda, yakni memiliki gambar atau lukisan di atasnya. Guratan kuas dan gradasi catnya yang sangat halus ini tampil di atas berbagai bahan sepatu, mulai dari satin tebal, kulit sintetis hingga goni impor. Selain itu, desain bentuk sepatu dan bahan yang digunakan pun dipilih khusus yang membuat kaki pemakainya terlihat slim dan anggun.

“Kami membuat sepatu costum yang menerapkan konsep art to wear, yakni memadukan unsur seni dalam sepatu wanita handmade modern,” ungkap Nerissa di kediamannya di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Menurut perempuan yang akrab disapa Icha ini, dipilihnya konsep art to wearmengingat peta persaingan produk sepatu lukis terbilang ketat. Banyak produk sepatu lukis di pasaran membuat banyak di antara mereka mesti membanting harga agar bisa mendatangkan pembeli.

Namun, bagi Icha ikut-ikutan banting harga adalah ide yang buruk. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk memperbaiki kualitas dan desain sepatu handmade dari Slight menjadi lebih elegan, glamour, dan chic, serta kualitas produk yang premium atau lebih bagus dari sebelumnya.

Inovasi juga dilakukan dengan menghadirkan model sepatu baru yang lebih beragam, mulai dari sepatu flats sampai sepatu hak tinggi. Terakhir, Slight juga tidak hanya menghadirkan sepatu dengan lukisan, tapi juga dengan brukat dan rhinestones berkualitas tinggi.

Tak hanya itu, target pemasaran Slight juga berubah, yang awalnya hanya mengincar remaja, sekarang berubah menjadi wanita dewasa, sesuai dengan desain sepatunya. Bahkan, juga menyasar pasar wedding shoes.

Langkah itu membuat Slight terus bertahan dengan pemasaran tak hanya di Jakarta, tapi hingga ke kota-kota besar lainnya. Bahkan, kini mereka siap untuk memasuki pasar yang lebih luas hingga ke mancanegara, seperti Thailand, Filipina, Taiwan, Malaysia, dan Australia.

Source https://youngster.id https://youngster.id/creativepreneur/nerissa-arviana-jadi-jutawan-berkat-sepatu-lukis-costum
Comments
Loading...