Kerajinan Sepeda Kayu Bambu Karya Mahasiswa ITS

0 271

Kerajinan Sepeda Kayu Bambu Karya Mahasiswa ITS

Desain sepeda premium eco-friendly berbahan bambu laminai oleh Miftahul Rizky Di Surabaya. Untuk ini latar belakangnya kan ini lagi ngetrend sepeda. Sepeda fixy di kota-kota. Ya kita lihat sepeda fixy itu kan sepedanya berbahan dari, semuanya itu kan bangkai besi, alumunium, semuanya kan mengeluarkan emisi. Demi mencegah global warning, kita menggunakan material yang eco friendly, yang ramah lingkungan seperti bambu dan kayu.

Karena bambu lebih cepat tumbuhnya. Terus dia ditanam dimanapun juga bisa. Dari situ kan kita bisa mengurangi penggunaan kayu untuk penggundulan hutan dan merusak ekologi. Untuk bambunya sendiri, saya mengolahnya, diolah bukan bambu lonjoran, tetapi bambu eliminasi. Jadi ditumpuk-tumpuk bambunya, biar lebih bisa mengeksplor karakter bambunya sendiri. Jadi bisa dibanding dan ditekuk gituh.

Kalau dari manfaat, mungkin lebih bisa dispesifikasikan dari segi material. Untuk materialnya sendiri itu tadi, lebih friendly. Terus lebih kelihatan premium, lebih wow kalau kelihatan. Selain itu, orang juga bisa lebih sehat bersepeda. Jadi orang bisa bergaya. Lebih bagus, terus orang bisa pengen kelihatan beda.

Untuk proses produksi membanding nya agak sulit. Karena dia bandingnya bisa dilihat sendiri kan. Dari sepeda nya, itu kan bandingnya sangat lengkung banget. Bukan 90 derajat lagi kan. Ya itu. Terus yang kedua, bandingnya bukan hanya secara vertikal saja. Tetapi juga horizontal. Jadi setelah ke bawah, terus ke kanan. Ini, pada bagian sini. Mekar di belakangnya.

Harapannya pengen mengembangkan ini, jadi basic desain konsepnya kayak gini. Dijadikan beberapa desain. Kemudian pengennya sih bisa dikomersilkan dan laku dipasaran.

Source http://rakyatjelataindonesiarajin.blogspot.com http://rakyatjelataindonesiarajin.blogspot.com/2018/08/miftahul-rizky-pembuat-sepeda-kayu.html
Comments
Loading...