Kerajinan Siluet Daun Kering Di Jakarta

0 462

Kerajinan Siluet Daun Kering Di Jakarta

Seni tidak pernah jauh dari kehidupan Gilang Mobyar Widyohutomo. Pria asal Jakarta ini hobi menggambar sejak duduk di bangku sekolah. Hobi yang kemudian mendorongnya terjun ke bisnis sepatu lukis di tahun 2016.

Tak berhenti di situ, di tahun yang sama Gilang merambah bisnis siluet daun kering. Bisnis yang telah menarik pasar mancanegara ini kini menjadi bisnis utama Gilang.

Kreasi siluet daun kering yang unik mendorong Gilang untuk terus menggeluti bidang ini. Alasan lain, kompetitor di bisnis ini masih jarang. Setelah membulatkan tekad berkecimpung di bisnis kreatif ini, Gilang melakukan riset selama 1,5 tahun.

Uji ketahanan daun hingga bereksperimen dengan ragam jenis daun dilakukan. Hasilnya, pilihan jatuh pada daun ketapang sebagai media yang digunakan. Daun ketapang yang digunakan juga tidak sembarangan. Gilang hanya menggunakan daun ketapang yang telah rontok. Salah satu tujuannya agar daun tampak cantik dengan warna cokelat kekuningan.

Source https://www.tabloidbintang.com https://www.tabloidbintang.com/berita/sosok/read/87714/gilang-mobyar-widyohutomo-seniman-siluet-daun-kering-yang-menembus-mancanegara
Comments
Loading...