Kerajinan Siswa SD Di Blangpidie

0 95

Kerajinan Siswa SD Di Blangpidie

Blangpidie. SD Negeri 1 Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar pameran kerajinan karya siswa sekolah itu. Mereka juga menggelar pentas seni. Acara itu dibuka Asisten Tiga Setdakab Drs Bustamam. Bustamam pada kesempatan itu mengatakan, Pemkab Abdya menyambut baik pementasan seni dan pameran kerajinan para pelajar SD tersebut. Kegiatan bernilai positif ini dapat meningkatkan mutu dunia pendidikan serta dapat memotivasi peran orang tua dalam mendidik anak-anaknya.

Dikatakan Bustamam, kegiatan ini merupakan wujud nyata buah pikiran pelajar SD ini terutama masalah pameran itu. “Acara ini sangat diharapkan untuk mewujudkan dan memajukan dunia pendidikan di Abdya,”kata Bustamam.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Abdya Drs Yusnaidi dalam arahannya memberikan apresisasi dan salut kepada pelajar dan dewan guru SDN1. “Ini sesuatu yang tidak kalah penting dengan nilai akademik, karena apa yang dilakukan ini untuk keseimbangan,” kata Yusnaidi.

Ia menyatakan, untuk apa nilai akademik sembilan tetapi kreativitas tidak ada, yang penting keduanya harus seimbang. Menurutnya, ini luar biasa dan diharapkan mampu menjadi contoh bagi sekolah lain di Abdya.

“Ke depan sekolah lain harus mencontoh apa yang dilakukan SD ini. Dinas Pendidikan siap membantu dan terus meningkatkan mutu pendidikan,” sambungnya. Kepala SDN1 Keude Siblah Gusvizarni SPd kepada MedanBisnis usai acara menyebutkan, kegiatan pementasan seni dan pameran kerajinan ini merupakan rutinitas sekolahnya, sudah dilakukan tiga kali dalam skala besar, ditambah glaran skala sederhana setiap tahun.

Dikatakan, tujuan diadakan kegiatan itu untuk memfasilitasi supaya wali murid mengerti bagaimana meningkatkan prestasi dan bakat anaknya. Kerajinan yang dipamerkan tersebut merupakan hasil karya siswa mulai dari kelas satu sampai enam.

“Selain diwajibkan meningkatkan mutu dan kualitas dari pelajaran-pelajaran yang lain, nilai-nilai seni juga harus ditanamkan sejak dini kepada para siswa, sehingga nantinya mereka terbiasa dengan pembelajaran yang aktif dan kreatif,” katanya.

Ia mengharapkan kepada wali murid dan siswa terus meningkatkan kegiatan seperti itu untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Abdya.

Source http://www.medanbisnisdaily.com http://www.medanbisnisdaily.com/m/news/read/2014/06/12/100210/sdn1_blangpidie_gelar_pameran_kerajinan/
Comments
Loading...