Kerajinan Sofa Bahan Ban Bekas Di Ungaran

0 311

Kerajinan Sofa Bahan Ban Bekas Di Ungaran

Ban mobil bekas bagi sebagian orang tidak memiliki nilai guna. Barang ini pun kerap teronggok di bengkel dan akan dijual loakan. Namun berbeda dengan apa yang dilakukan Joko Prasetyo warga Genuk Krajan RT 02 RW 08 kelurahan Genuk kecamatan Ungaran Barat. di tangan Joko Prasetyo atau yang biasa dipanggil akrab oleh warga Genuk dengan nama Ableh ini, ban bekas dimodifikasi sedemikian rupa sehingga berubah menjadi sofa / kursi-kursi cantik dan laku dijual hingga jutaan rupiah.

Joko Prasetyo yang juga merupakan Ketua RT 02 / RW 08 Genuk ini memang sudah mempunyai basic menjahit kulit untuk Jok Kursi sebuah perusahaan ekspor di Semarang, begitu juga dengan istrinya Suyamti, berdua mereka sering mendapatkan order kerjaan untuk menjahit 1set kulit yg akan digunakan utk mebel dengan kwalitas ekspor.

Namun selain itu dengan skill kreatifitasnya, Joko sering membuat produk produk lain yang berbahan dasar kulit, seperti sepatu, sandal. dompet, tas, penutup dada utk pengendara sepeda motor dll.

Begitu pula dengan produk Sofa / kursi dari bahan dasar ban ini, awalnya cuma iseng membuat satu buah kemudian dimodifikasi sedemikian rupa sehingga berubah menjadi sebuah kursi / sofa yang sangat cantik dengan warna yang menarik. Para Tetangga yang melihatnya langsung tertarik dan minta dibuatkan, dengan harga terjangkau utk ring 13 Joko Prasetyo mematok harga awal Rp 300.000,00, pesanan demi pesanan mulai membanjiri usahanya tersebut.

Usahanya membuat sofa / kursi dari ban bekas ini terus berkembang, setelah dikombinasi dengan material lain, seperti vinyl Oscar, dan spon, karet penyangga elastis, ban bekas inipun nampak indah dan kuat. “Alhamdulillah sekarang sampai kewalahan memenuhi pesanan masyarakat yg berminat, apalagi harga yang saya patok jauh lebih murah dari yang sudah beredar di Solo dan Jogja, dengan kwalitas yg lebih kuat dan rapi jahitannya dipadu dengan kombinasi warna yang menarik sesuai dengan permintaan pelanggan, usaha untuk membuat sofa dari ban bekas ini cukup menjanjikan ” ungkap Joko Prasetyo.

Satu set sofa ban bekas ini dibanderol dengan harga Rp 1,5 juta ( 4 buah kursi dan 1 buah Meja cantik ) sekali lagi jauh lebih murah dari yg dijual di Solo dan Jogja, silahkan cek harga di on line. Dengan patolan harga itu Joko Prasetyo mengaku mendapatkan keuntungan meskipun juga sudah mepet dengan biaya dan ongkos produksi. Tapi jika beli eceran harganya berbeda, kursi @ 300.000, dan Meja bisa sampai 350.000, hingga 400.000, / buah.

Bagi yang tertarik bisa langsung menghubungi no 087834573307  atau 085865633009 dan bisa datang langsung di Rumah Produksi ( Hand made ) RT 02 RW 08 Genuk Krajan kelurahan Genuk kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang atau tepatnya di belakang Toko Roti Swiss and Delly Ungaran samping Selatan Rumah Sakit Umum Ungaran.

Source Kerajinan Sofa Bahan Ban Bekas Di Ungaran Kerajinan Sofa Bahan Ban Bekas Di Ungaran
Comments
Loading...