Kerajinan Sofa Mini Di Bandar Lampung

0 152

Kerajinan Sofa Mini Di Bandar Lampung

Industri kerajinan rumah tangga berupa sofa mini di Kota Bandarlampung semakin digemari oleh warga setempat, antara lain terlihat dari semakin meningkatnya jumlah pembeli. Salah seorang perajin industri rumah tangga sofa mini, Tini, di Bandarlampung, Minggu mengatakan produksi sofa mini yang bisa dipergunakan oleh anak-anak bisa juga untuk orang dewasa semakin digemari warga.

Penduduk di kawasan Durian Payung, Tanjungkarang Pusat, Kota Bandarlampung, itu menjelaskan setiap hari dia menjajakan puluhan sofa mini di beberapa tempat, antara lain di sekitar Stadion Pahoman Kota Bandarlampung.

Sofa mini itu untuk yang berupa kursi ukuran kecil harganya Rp110.000/buah, sedangkan mejanya Rp70.000.

Tini menjelaskan, hasil penjualan sofa mini itu cukup lumayan untuk menambah pendapatan keluarga, karena setiap hari bisa laku rata-rata dua hingga tiga buah.


“Kalau setiap hari ada saja dua atau tiga buah yang laku, dan kalau seminggu rata-rata laku sampai sekitar 10 buah,” katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa pembeli ada yang hanya beli satu, dua, atau ada juga yang satu stel, komplit. Sofa mini yang bentuk dan warnanya bervaraisi itu diperkirakan semakin meningkat permintaannya memasuki bulan puasa dan menjelang Idul Fitri yang akan datang.

Tini menambahkan, pihaknya sengaja memroduksi dan menjual sofa mini, karena bentuk diversifikasi usaha dari usaha di rumahnya.

“Kebetulan di rumah ada membka usaha mebel, jadi sebagian bahannya dijadikan sofa mini, dan ternyata laku,” katanya. Beberapa pembeli mengaku tertarik membeli fofa mini itu selain untuk pemanis di salah satu ruangan di rumahnya, juga karena diminati oleh anak-anak mereka.

Tidak jarang calon pembeli yang akan membeli sofa mini itu datang menggunakan mobil maupun sepeda motor membawa anak-anak mereka.

“Setelah melihat, dan anak-anak mencoba, lalu duduk sambil diforo, dan kalau cocok langsung membeli,” ujar seorang warga di Bandarlampung usai membeli sofa mini itu.

Mendekati datangnya bulan Puasa Ramadhan banyak pengusaha mebel, baik mebel kayu biasa, bahan dari palstik, maupun jati di Kota Bandalampung mulai gencar memromosikan dagangannya, baik melalui media cetak, elektronik, bahkan ada juga yang melalui pesan singkat telpon seluler (SMS).

Source https://lampung.antaranews.com https://lampung.antaranews.com/berita/268013/warga-minati-sofa-mini-bandarlampung
Comments
Loading...