Kerajinan Songket Terpanjang Di Dunia Karya Hipmi Palembang

0 282

Kerajinan Songket Terpanjang Di Dunia Karya Hipmi Palembang

Pelita Sumsel-Didasari kecintaan akan kebudayaan Palembang Dan ingin mengenalkan lebih luas karya Anak negeri. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Palembang akan membuat Songket terpanjang yang akan menjadi Icon bagi kota Palembang.

Hal inI di ungkapkan oleh Ketua HIPMI kota Palembang, Hermansyah Bastari, Dikatakan HIPMI kota Palembang Saat ini fokus ke masalah pengembangan UKMK dan pengembangan kebudayaaan. Salah satu Songket yang di kenal oleh masyarakat dunia sebagai Ratu Segala Kain, Kain terbaik dunia.

Songket merupakan hasil karya orang Palembang, sebagai orang palembang harus bangga dengan songket. Selain mengangkat pengrajin Songket dengan membuat Songket terpanjang, HIPMI kota Palembang adalah mengangkat kebudayaan kota Palembang

“Karena budaya palembang dengan story luar biasa, Salah satunya adalah songket,  Untuk mendorong lebih baik HIPMI  telah membuat Kain Songket terpanjang, agar geliat pengusaha Songket terangkat,” Ungkapnya.

Dijelaskan Hermansyah, untuk pengerjaaan Songket terpanjang 218 Meter inI akan memakan waktu dua tahun dengan waktu full 24 jam dikerjakan oleh 20 Pengrajin Songket.

“Sekarang sudah hampir Dua bulan dikerjakan sudah 20 persen jadi, soal biaya kisaran milyaran rupiah, Kita atasi dengan kebersamaan dengan HIPMI kota Palembang,” Pungkasnya.

Source https://www.pelitasumsel.com https://www.pelitasumsel.com/2017/10/27/keren-hipmi-palembang-buat-songket-terpanjang-di-dunia/
Comments
Loading...