Kerajinan Souvenir Cangkang Telur Di Rawamangun

0 262

Kerajinan Souvenir Cangkang Telur Di Rawamangun

Bagi sebagian orang, cangkang telur dianggap sebagai limbah atau sampah yang tak bernilai. Namun di mata Sumaryanto dan istrinya, Amelina. Cangkah telur ternyata bisa dijadikan produk unik dan berjual nilai tinggi. Berlokasi di Rawamangun, Jakarta Timur, Dwiyono telah berkreasi dengan cangkang telur sejak 1998 lalu

Mengusung “HW Dewe Craft” sebagai usahanya, Sumaryanto sadar untuk bisa bersaing dalam usaha tersebut, kunci utamanya adalah kreatifitas dan inovasi. Sehingga proses trial error yang dia lakukan saat awal pengembangan usaha tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya agar diperoleh hasil jadi produk yang berkarakter.

Dengan mengandalkan cangkang telur ayam, bebek dan angsa, HW Dewe Craft bisa menyulap nya menjadi kreasi produk seperti vas, pigura, box tisu, lukisan asbak, serta interior desain. Dengan sistem pre order, Sumaryanto bisa saling sharing dengan calon konsumennya tentang detil produk yang diinginkan dan dirinya juga bisa lebih mendekatkan diri dengan para calon konsumennya.

Hal inilah bagi HW Dewe Craft dalam mengembangkan usahanya. Dengan pendekatan yang baik, konsumen juga akan memberikan feed back yang baik pula kepada produsen. Atas dasar itulah Sumaryanto mampu memasarkan kreasi produk cangkang telur itu ke berbagai wilayah di tanah air dengan kuantitas yang beragam.

Diakui Sumaryanto pada 3 tahun terakhir ini, secara umum bisnis cangkang telur mengalami penurunan. Untuk menjawab kelesuan pasar, Sumaryanto melirik pasar lain yang secara trend memang sedang berkembang. Lilin, rempah untuk spa, tungku spa, dan souvenir pernikahan menjadi pelabuhan bisnis berikutnya.

Untuk menjawab kelesuan pasar, Sumaryanto melirik pangsa lain yang secara trend memang sedang berkembang. Lilin, rempah untuk spa, tungku spa dan souvenir pernikahan menjadi pelabuhan bisnis berikutnya sembari tetap melayani ketika ada permintaan kreasi cangkang telur miliknya. Terbukti dirinya bisa memproduksi kreasi lilin dan tungku spa sebanyak 500 hingga 3.000  pieces setiap bulannya. Hal itu diakui Sumaryanto bisa menjadi alternatif pilihan bisnis yang menjanjikan dikala bisnis cangkang telurnya sedang lesu order.

Source http://rakyatjelataindonesiarajin.blogspot.com http://rakyatjelataindonesiarajin.blogspot.com/2018/03/sumaryanto-pemilik-hw-dewe-craft.html
Comments
Loading...