Kerajinan Souvenir Dari Batok Kelapa Di Bintan

0 212

Kerajinan Souvenir Dari Batok Kelapa Di Bintan

Kerajinan dari batok kelapa memang agak sulit untuk dibuat. Tapi bila kamu tahu cara serta tips membuat kerajinan tangan dari batok kelapa, kesulitan itu lama-lama akan menjadi kemudahan. Biasanya batok kelapa dianggap sebagai limbah karena tidak memiliki manfaat bagi kebutuhan hidup sehari-hari. Mungkin dari semua bagian pohon kelapa hanya batok yang kurang dimanfaatkan. Batang pohon kelapa bisa digunakan sebagai bahan bangunan, daun biasanya dimanfaatkan untuk membuat kerajinan atau bisa juga dibuat ketupat. Buah kelapa sendiri memiliki banyak sekali kegunaan.

Namun saat ini ditangan orang-orang kreatif batok kelapa yang awalnya dianggap sebagai benda sampah yang mengotori lingkungan diubah menjadi produk kerajinan yang memiliki nilai jual tinggi. Mungkin salah satu contoh orang kreatif itu adalah bapak Rahmat warga dari Kampung Tokojo Kecamatan Bintan Timur Kelurahan Kijang Kota Kabupaten Bintan.

“Dari batok kelapa saya bisa membuat berbagai souvenir pernikahan, gantungan kunci. Kerajinan yang telah dibuat bahkan bisa sampai tembus mancanegara dan omzet dari usaha kerajinan ini pun sampai ratusan juta. “ucapnya

Source https://www.sidaknews.com https://www.sidaknews.com/pengrajin-bintan-olah-souvenir-kelapa-unik-dan-kreatif/
Comments
Loading...