Kerajinan Souvenir Dari Biji Di Desa Bendo

0 102

Kerajinan Souvenir Dari Biji Di Desa Bendo

Bisnis souvenir pernikahan merupakan salah satu usaha yang sudah sejak lama dijalankan sebagian masyarakat Indonesia dan kini mulai bergeliat kembali. Souvenir pernikahan sangat dibutuhkan ketika momen pernikahan berlangsung untuk mengenang saat peristiwa-peristiwa penting yakni perkawinan sebuah acara sakral dan berpengaruh besar dalam kehidupan seseorang.

Respati warga desa Bendo merupakan salah satu pengusaha industri kreatif pembuatan dan penjualan souvenir. Berbeda dengan souvenir pada umumnya, Ibu satu orang anak ini membuat souvenir yang terbuat dari biji-bijian yang dikeringkan dan dikreasikan menjadi beberapa barang seperti gantungan kunci, bros, buket bunga, dan tempelan lemari es. Kelebihan dari usaha Respati ini adalah warna yang dihasilakn dari  rangkaian masih warna biji asli bukan cat dan tidak akan layu sehingga sangat bisa untuk disimpan dalam waktu yang lama.

Respati menggunkana biji buah sawo, biji melon, biji segawo, dan biji kembang terasi yang dikeringkan dan dirangkai menjadi suatu kerajinan bernilai jual seperti sudah disebutkan di atas. Perempuan yang akrab disapa dengan panggilan Uut ini membanderol dengan harga lima ribu hingga dua puluh lima ribu rupiah. Uut membuat souvenir tersebut setelah ada pesanan dari pelanggan yang telah memesan sebelumnya. Pelanggannya sampai saat ini paling banyak mahasiwa yang berdomisili di Soloraya yang biasanya memesan buket bunga untuk acara wisuda kawan-kawannya. Usaha tersebut telah berumur dua tahun dan Uut telah merasakan suka-dua menjalani usaha tersebut.

Kesulitan dan kendala yang dihadapi dalam menjalani usaha ii adalah daya kreativitas pegawai yang kadang tidak sama sehingga hasilnya juga kurang maksimal, namun selama ini hasilnya sudah bisa memuaskan pelanggan. Jika anda berminat untuk melihat katalog produknya anda bisa langsung cek akun Instagram @respati_bunga_bros_biji dan apabila ingin memesan anda bisa hubungi langsung di nomor telepon 085804495959 atau whatsapp di nomor 085641214329.

Source https://bendo.desa.id https://bendo.desa.id/potensidesa-2-Usaha.Souvenir.Dari.Biji-Bijian.html
Comments
Loading...