Kerajinan Souvenir Di Lhokseumawe

0 158

Kerajinan Souvenir Di Lhokseumawe

Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Rosdiana warga Gampong Pusong Baru, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, mampu meraup omzet hingga jutaan rupiah per bulan dari hasil kerajinan tangan yang dibuatnya. Kerajinan yang dibuat yaitu, bros, bunga, cincin, gelang dan juga aksesoris lainnya.

PantauanAJNN, Rosdiana mengerjakan pekerjaannya tersebut seorang diri. Dalam sehari dirinya mampu menghasilkan dua buah cincin yang terbuat dari batu giok dan dililit dengan kabel wayer, serta bunga akrilik  menggunakan pohon-pohon bunga bekas.

“Usaha ini baru tiga bulan saya kerjakan, awalnya saya termotivasi dari melihat hasil karya teman-teman sekitar, karena di rumah juga tidak memiliki kerjaan, saya meluangkan waktu kosong tersebut untuk membuat kerajinan tangan ini,” kata Rosdiana.

Rosdiana menambahkan, untuk bahan-baku pembuatan, cincin, gelang, bunga dan beberapa aksesoris lainnya di pasok dari Jakarta. Sementara, hasil karyanya tersebut dijual untuk pekerja kantoran, tetangganya dan juga terkadang di pesan juga dari daerah-daerah lain, seperti Bireun, Banda Aceh, dan Beurandan.

“Untuk harganya sangat bervariasi, kalau harga paling murah, sekitar Rp 150 ribu sementara paling mahal Rp 500 ribu. dan Alhamdulillah, dalam satu bulan mampu mendapatkan omzet Rp 4 juta hingga Rp 5 juta,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli, Trisna Hayati mengatakan, dirinya merasa puas dengan hasil yang dibelinya. Sebelumnya dia memesan sekitar beberapa hari yang lalu.”Ya, meskipun ini usaha perdana yang dilakukan, Alhamdulillah, hasilnya sangat memuaskan,” ungkapnya.

Source http://www.ajnn.net http://www.ajnn.net/news/usaha-kerajinan-tangan-irt-ini-raup-omzet-jutaan-per-bulan/index.html
Comments
Loading...