Kerajinan Souvenir Kaktus Mini Di Bandung

0 135

Kerajinan Souvenir Kaktus Mini Di Bandung

Ukurannya yang mungil dan bentuknya yang unik membuat kaktus mini banyak dipakai sebagai suvenir, mulai dari acara bertemakan lingkungan sampai perkawinan. Ini membuat bisnis budidaya tanaman gurun ini semakin bergairah.

Kaktus walaupun penuh duri, namun dengan bentuknya yang unik bisa menjadi tanaman hias yang digemari. Apalagi jika kaktus yang di gurun sana berukuran besar bisa disulap menjadi mini. Kaktus mini inilah yang saat ini banyak diperdagangkan sebagai tanaman hias.

Melirik peluang tersebut, sejak empat tahun lalu Erik Arianto membudidayakan kaktus di Bandung. Menurut Erik, kesan kaktus sebagai tanaman menyeramkan sudah berlalu. “Bentuknya bisa dibuat menarik hingga terkesan unik,” katanya.

Dengan ratusan jenis, bentuk, warna, dan ukuran membuat kaktus mini sangat laris di pasaran. Untuk ukuran bisa disesuaikan dengan ukuran pot yang digunakan.

Erik mencontohkan, ukuran pot yang saat ini digemari adalah kaktus dengan diameter 8 cm, 10 cm, dan 12 cm. Pot tersebut cocok untuk kaktus dengan tinggi antara 7 cm-15 cm.

Source https://peluangusaha.kontan.co.id https://peluangusaha.kontan.co.id/news/kaktus-mini-yang-menebarkan-untung-1-1
Comments
Loading...