Kerajinan Souvenir Karya Difabel Di Semarang

0 175

Kerajinan Souvenir Karya Difabel Di Semarang

Seorang pria bernama Agung Setia Budi menerima nasib bahwa kakinya harus diamputasi karena diabetes. Warga kampung Sumeneban, Kelurahan Kauman, Kota Semarang, Jateng itu tidak frustasi menjalani hidupnya.

Bahkan dia bangkit dan berkreasi dengan membuat kerajinan tangan. Dia mengumpulkan barang bekas kemudian memodifikasi dan jadilah souvenir yang menarik. Berbagai buah tangan telah dia hasilkan bahkan kini pemesannya juga datang dari berbagai negara. Agung divonis kaki kanannya diamputasi karena penyakit gula pada 2009 lalu. Dia tidak sedih dan terus berusaha untuk senyum menjalani hidup.

Dia sedang menyelesaikan miniatur barang bekas berbahan kartu perdana bekas, serta kaleng bekas. Dan jadilah tempat itu sebagai home industri diberi nama NEKATZZ CRAFT.

Mantan karyawan di mebel Jepara ini mengaku mendapatkan hikmah yang berlimpah sejak kaki kanannya diamputasi. Tidak ada bantuan maupun modal untuk melakukan ide kreatif ini hingga menghasilkan uang.

Agung memposting di akun facebooknya dengan judul Donasi Sampah, dari pertemanannya di facebook itu dapat mengirimkan sampah dan akhirnya dibuat kerajinan miniatur tersebut. Kini Agung tidak hanya mengerjakan kerajinan itu, tapi makin tenar menjadi pembicara motivator di seminar-seminar terutama di kalangan kaum difabel.

Source http://jateng.tribunnews.com http://jateng.tribunnews.com/2016/06/01/video-inspiratif-agung-makin-kreatif-bikin-craft-sejak-kaki-diamputasi
Comments
Loading...