Kerajinan Souvenir Mutiara Di Lombok Meriahkan Asian Games

0 241

Kerajinan Souvenir Mutiara Di Lombok Meriahkan Asian Games

Sejumlah pelaku usaha ikut menyemarakkan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dengan menjual pernak-pernak Asian Games. Tak ketinggalan, pelaku industri kerajinan kulit kerang mutiara dan perak di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pemilik Sentra Kerajinan Kulit Kerang Mutiara dan Perak, Ragenda Mop, Muharar mengatakan, ia memproduksi berbagai macam suvenir bertema Asian Games 2018.

Meski tahu bahwa Lombok bukan menjadi tuan rumah ajang olahraga terbesar se-Asia itu, ayah dari dua anak ini mengaku tetap optimistis membuat suvenir Asian Games. Ia menilai, Asian Games merupakan ajang yang langka, dan alasan ini yang membuatnya ikut berpartisipasi menyemarakkan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games.

Ragam produk yang ia tawarkan meliputi gantungan kunci, bros, hingga plakat bernuansa Asian Games berbahan baku kerang mutiara. “Alhamdulillah kami dapat pesanan dari sebuah perusahaan di Jakarta sebanyak 1.000 pieces suvenir Asian Games,” katanya.

Menurut Muharar, pemesan sejatinya ingin memesan lebih banyak suvenir, namun hal ini belum bisa ia penuhi lantaran keterbatasan tenaga dan waktu. “Harga suvenir yang kami tawarkan untuk Asian Games bervariasi, mulai Rp 50 ribu sampai Rp 1 juta,” jelas dia.

Source https://www.republika.co.id https://www.republika.co.id/berita/asian-games/ragam/18/08/01/pcrwcd438-suvenir-mutiara-dari-lombok-ikut-meriahkan-asian-games
Comments
Loading...