Kerajinan Souvenir Natal Di Sidoarjo

0 143

Kerajinan Souvenir Natal Di Sidoarjo

Seiring datangnya hari raya Natal 25 Desember mendatang, permintaan souvenir natal di sejumlah industri rumahan di Sidoarjo melonjak. Mulai dari aneka souvenir yang kecil seperti bando dan keranjang hingga pohon natal, banyak dipesan warga umat Kristiani. Khususnya warga luar jawa yang sengaja belanja dan order souvenir natal langsung ke perajin .

Seperti yang dilakukan Evie Luomowa, salah satu perajin souvenir natal yang tinggal di Kawasan Pondok Jati-Sidoarjo. Sejak 2 bulan terakhir ini, ibu rumah tangga yang memiliki hobby merakit souvenir, terpaksa harus menambah pekerja di rumahnya, akibat melonjaknya pesanan dan permintaan souvenir natal.

Dengan bahan baku dari limbah pohon dan tanaman, Evie dibantu 12 pekerjanya, dalam waktu 2 bulan terakhir mampu memproduksi lebih dari 1000 souvenir natal dengan berbagai jenis, corak, dan warna. Hampir setiap akhir pekan, perajin souvenir natal asal menado ini selalu melakukan pengiriman ratusan souvenir natal ke luar jawa.

Melonjaknya permintaan souvenir natal menjelang natal langsung ke perajin ini memang cukup beralasan. Karena harganya yang jauh lebih murah dibanding harga toko dipasaran. Souvenir natal yang dipesan dan dibeli langsung dari diperajin juga memiliki aneka ragam bentuk dan warna. Bahkan tidak jarang, sang perajin membuat souvenir natal sesuai dengan keinginan pemesan yang tidak dijual di toko umum.

“Akibat lonjakan pesanan dan permintaan yang terjadi dalam 2 bulan ini, khususnya pesanan dari luar jawa, perajin souvenir natal asal Menado ini mampu memperoleh keuntungan bersih hingga Rp 500 juta,” kata Evie.

Namun meski perajin souvenir natal di Sidoarjo ini mengalami lonjakan pesanan dalam jumlah besarnamun mereka juga masih melayani pembeli yang membeli souvenir natal dalam jumlah kecil atau eceran . Sehingga tidak sedikit juga warga disekitar Sidoarjo, yang datang langsung ke industri rumahan souvenir natal, untuk berbelanja souvenir menjelang perayaan hari raya natal 25 Desember

Source http://pojokpitu.com http://pojokpitu.com/baca.php?idurut=20249&&top=1&&ktg=&&keyrbk=Ekonomi%20Dan%20Bisnis&&keyjdl=pohon%20natal
Comments
Loading...