Kerajinan Souvenir Tas Lukis Di Desa Mlirip

0 114

Kerajinan Souvenir Tas Lukis Di Desa Mlirip

Berawal dari hobi melukis yang digemari sejak kecil, seorang mahasiswa lulusan Bahasa Jerman, membuat kerajinan suvenir tas lukis dengan berbagai hiasan bunga yang cukup indah.

Untuk menghias tas menggunakan cat akrilik. Saat ini Puspita Amalia Sari, asal Desa Mlirip, Kecamatan Jetis,Kabupaten Mojokerto, mampu menyalurkan hobi melukisnya ke dalam kanvas tas suvenir dengan berbagai hiasan.

Meski caranya cukup mudah hanya dengan menggunakan pensil dan cat akrilik atau cat air, ternyata untuk membuat dan menghasilkan lukisan yag tertuang dalam tas suvener tersebut dibutuhkan kesabaran. Seperti seorang pelukis agar hasilnya nanti menarik dan banyak diminati konsumen.

Usaha kerajinan tas lukis ini baru dua tahun digeluti. Hasilnya mampu menambah pundi pundi rupiah dari penjualan melalui media sosial. Kerajinan tas lukis dan dompet bisa dibuat sesuai dengan motif yang disukai oleh pemesan.

“Untuk produk kecil seperti dompet, tempat tisu, souvenir lain dijual dengan harga Rp 25 ribu, sedangkan produk besar seperti tas dijual hingga Rp 60 ribu dengan omzet perbulan bisa mencapai Rp 4 juta,” kata Puspita Amalia Sari.

Produk tas lukis sudah dipasarkan ke berbagai daerah di Indonesia, seperti Kediri, Surabaya, Jakarta, Batam dan Manado. Kebanyakan pesanan tas lukis untuk suvener hadiah ulang tahun dan pernikahan.

Source http://pojokpitu.com http://pojokpitu.com/baca.php?idurut=69852&&top=1&&ktg=Jatim&&keyrbk=&&keyjdl=hobi
Comments
Loading...