Kerajinan Souvenir Trasty Batik Di Semarang

0 154

Kerajinan Souvenir Trasty Batik Di Semarang

Sejumlah UMKM mulai melirik segmen korporasi untuk melebarkan sayap pemasarannya. ‎Satu di antaranya Trasty Batik yang melihat potensi kebutuhan souvenir untuk seminar kit di Kota Semarang. Owner Trasty Batik, Natalia Sari Pujiastuti mengatakan, belum banyak UMKM di Kota Semarang yang ‘bermain’ untuk memenuhi kebutuhan seminar kit.

“Untuk pasar di Semarang sepertinya belum ada ya yang membuat seperti ini,” jelas Naneth sapaannya, saat ditemui di butiknya, Jalan Atmodirono Semarang.

Sejak dua tahun terakhir, Trasty Batik mulai menjajal masuk ke segmen korporasi. Sebelumnya, produk yang dibuat hanya untuk memenuhi kebutuhan retail langsung ke end user (pengguna). Sejumlah produk yang dibutuhkan untuk seminar kit itu di antaranya tas selempang, punggung, dan beragam jenis produk lainnya.

“Kelebihannya kami membuat produk ini adalah lain daripada yang lain. Karena kami berkreasi mulai dari mendesain hingga menjadi produk akhirnya,” jelas mantan Kaprogdi Jurusan Komunikasi, Unika Soegijapranata Semarang itu.

‎Menurutnya, kerjasama antara institusi swasta dan instansi pemerintah untuk mengembangkan UMKM sangat dibutuhkan. Sehingga pihaknya mengharapkan, instansi yang melaksanakan seminar atau workshop juga bisa menggunakan produk lokal dari UMKM. “Jadi instansi pemerintah atau swasta tersebut tentunya bisa ikut mengangkat‎ produk lokal,” jelas dia. Untuk mendapatkan produk tersebut, bisa dipesan dengan minimum order sebesar 20 buah.

Adapun jangka waktu aman untuk pemesanan ‎produk handmade tersebut, kira-kira 14 hari sebelum hari H. “Setiap produk harganya berbeda-beda, dan kami menjualnya mulai dari Rp 60 ribu per buah,” kata dia

Source http://jateng.tribunnews.com http://jateng.tribunnews.com/2017/09/14/andalkan-seminar-kit-begini-cara-trasty-batik-masuk-ke-segmen-korporasi?page=2
Comments
Loading...